Land Rover Siapkan Pesaing Bentley Bentayga

Land Rover
Range Rover Long-Wheel-Base

BARCELONA – Land Rover persiapkan SUV mewah yang diyakini akan menjadi pesaing serius Bentley Bentayga.

Land Rover menunjukkan keseriusannya pada segmen SUV mewah. Melalui brand Range Rover, produsen mobil mewah asal Inggris ini sedang mempersiapkan SUV super mewah.

SUV super mewah ini akan menjadi model teratas di line-up Range Rover. SUV ini disiapkan untuk menjawab tantangan dari Bentley melalui produk Bentayga.

“Kenapa tidak? Kami menyadari bahwa Range Rover sangat premium, jadi langkah ini menurut saya wajar untuk dilakukan,” tutur Gerry McGovern, Chief Designer Land Rover.

SUV super mewah ini akan memiliki dimensi hampir sama dengan model Range Rover lainnya. Meski perbedaan dimensi tersebut tidak terlalu jauh, Land Rover tetap yakin SUV ini dapat menjadi pilihan utama konsumen dunia.

Hingga saat ini, Range Rover telah memiliki 4 model yaitu Range Rover Evoque, Range Rover Velar, Range Rover Sport, Range Rover. Keempat model tersebut mengusung dimensi medium dan full-size SUV.

“Kami memiliki 2 model Range Rover dengan dimensi benar-benar sama, tetapi ada perbedaan pada personalitas pada kedua model tersebut. Konsumen sangat memahami itu meski kedua model ini memiliki dimensi dan style sama,” tambah McGovern.

Land Rover terlihat sangat yakin bahwa SUV super mewah ini akan menjadi sebuah mobil yang dicintai oleh konsumen dunia. Meski belum diumumkan secara pasti nama dan desainnya, model baru Range Rover ini akan memiliki sisi lebih jika dibandingkan dengan Bentley Bentayga.

“Bentley tidak memiliki karakteristik dan keaslian pada sektor tertentu. Sedangkan kami memiliki karakter dan sejarah panjang di segmen ini,” tambah McGovern.

Bentayga telah menunjukkan kontribusinya dalam penjualan Bentley sepanjang tahun lalu. SUV mewah Bentley ini juga laris di berbagai negara dan menjadi pilihan utama para pecinta SUV.

Akankah model terbaru Range Rover ini mampu menurunkan dominasi Bentley Bentayga di pasar SUV mewah? Tunggu kabar selanjutnya hanya di Otospirit.com. [Amo/Ikh]

Comments