Di India, New Suzuki SX4 S-Cross Tersemat Mesin Diesel Hybrid SHVS

New Suzuki SX4 S-Cross
New Suzuki SX4 S-Cross 2017

NEW DELHI – New Suzuki SX4 S-Cross 2017 diprediksi tidak akan menggunakan mesin bensin dan transmisi matic untuk pasar India.

Suzuki SX4 S-Cross facelift untuk pasar India, akan hadir dengan desain yang sama dengan versi Eropa. Di Eropa, new SX4 S-Cross ini telah melakukan debut di Vienna Auto Show pada 14 Januari 2017.

Adapun new Suzuki SX4 S-Cross akan menggunakan mesin diesel hybrid SHVS.

Maruti Suzuki akan menyematkan mesin diesel 1.3-liter DDiS200. Dengan adanya perpaduan tersebut, new Suzuki SX4 S-Cross hanya membutuhkan 1 liter solar untuk dapat menempuh jarak 25,1 km.

Mesin diesel berkapasitas 1.3-liter tersebut mampu menyemburkan tenaga 90 hp dan torsi maksimal 200 Nm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed.

Pada eksteriornya, SX4 S-Cross facelift telah mengalami ubahan di beberapa bagian. Mobil baru Suzuki ini kini telah dilengkapi dengan fascia depan baru, LED DRL, lingkar roda 17”, LED tail-lamps, sunroof dan integrated roof rails.

Sedangkan pada interiornya, kini telah menyematkan bahan terbaik dan sistem infotainment yang dapat dikoneksikan melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Ubahan pada eksterior dan interior memang tidak banyak, namun Maruti Suzuki memastikan performa mobil ini lebih baik.

Meski banyak spekulasi akan ada varian mesin bensin pada crossover ini, pihak Maruti Suzuki telah memastikan tidak akan menggunakan mesin bensin untuk new S-Cross ini. Sedangkan untuk harganya diprediksi akan naik sesuai dengan adanya ubahan tersebut. [Amo/Ikh]

Sumber: IndianAutosBlog