GM Indonesia Edukasi Keselamatan di Jalan ke Anak-anak SD Karet Tengsin 01 Share this
Berita Mobil
Mode baca

GM Indonesia Edukasi Keselamatan di Jalan ke Anak-anak SD Karet Tengsin 01

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 November 2016

Foto: GM Indonesia Edukasi Keselamatan di Jalan

JAKARTA - General Motors (GM) yang merupakan produsen kendaraan Chevrolet di Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Kali ini GM Indonesia menggelar kampanye edukasi keselamatan ke murid-murid sekolah dasar negeri (SDN) Tengsin 01 bertajuk "Aman Bersama Chevrolet".

GM Indonesia tergerak menggelar acara ini karena kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi. Menurut data Korlantas, pada kuartal ke-2 2016, tercatat sebanyak 5.595 kematian atau naik sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang mencapai 4.986 korban kematian.

Lebih memprihatinkan lagi, sebanyak 55 persen dari total orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas adalah mereka yang sedang dalam usia produktif (15-49 tahun).

"Acara ini merupakan inisiatif General Motors Indonesia untuk masyarakat Indonesia. Keselamatan merupakan bagian penting bagi kehidupan. Keselamatan merupakan suatu hal yang tidak bisa dikompromikan. Kami ingin semua adik-adik berangkat dan kembali ke rumah dengan selamat. Karena keluarga selalu menanti kedatangan di rumah," kata

Gaurav Gupta selaku Presiden Direktur General Motors Indonesia di SDN Tengsin 01 Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Dalam kesempatan ini, GM Indonesia sempat memutar video keselamatan mulai menyeberang jalan pada tempat penyeberangan yang telah disediakan, mengenakan helm bagi siswa-siswi yang diantar ke sekolah menggunakan sepedamotor oleh orangtua hingga berhenti di belakang zebra cross.

GM Indonesia Edukasi Keselamatan di Jalan GM Indonesia Edukasi Keselamatan di Jalan

Kampanye ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan siswa kelas 4 dan 5 SDN Tengsin 01 dan akan berlanjut di sejumlah sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai akhir tahun.

Pada kesempatan kali ini juga pihak GM Indonesia membagikan buku komik yang berjudul “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi kepada anak-anak.

Turut hadir Brocoolers, merupakan gabungan komunitas pengguna berbagai model kendaraan Chevrolet, untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan edukasi ini. Kegiatan

Aman Bersama Cheverolet ini ke depannya diharapkan dapat menjadi kegiatan bersama yang berkelanjutan dan membawa dampak positif di masa yang akan datang.

Koordinator Komunitas Brocoolers, Hendra Dharmawan mengungkapkan, "Sebagai bagian dari keluarga besar Chevrolet, kami sangat bangga dapat terlibat langsung dalam kegiatan kampanye yang sangat positif ini. Kami juga akan sosialisasikan ke seluruh anggota komunitas Chevrolet di seluruh Indonesia." [Ikh]


Komentar