Federal Oil Pastikan Tidak Saling Senggol dengan Mobil Lubricants

Federal Oil
Federal Oil Gresini

JAKARTA – PT Federal Karyatama (FKT) selaku produsen Federal Oil dan Federal Mobil akan menempuh cara promosi yang berbeda dengan Mobil Lubricants.

Seperti diketahui bahwa Esso Petroleum Company, Limited dan ExxonMobil UK Limited selaku induk perusahaan Mobil Lubricants, telah mengakuisisi kepemilikan saham FKT secara keseluruhan (100 persen). Dengan begitu kepemilikan Federal Oil dan semua asetnya beralih kepada Esso Petroleum, selaku produsen Mobil Lubricants.

Penggabungan dua produk pelumas kendaraan tersebut mengundang pertanyaan. Bagaimana mereka memasarkan dua brand oli kendaraan yang berbeda. Namun mereka meyakini bahwa kedua produk akan berada di pasaran dengan segmen yang berbeda dan tidak akan saling mengusik satu-sama lain.

“Federal Oil dan Mobil Lubricants memiliki segmen yang berbeda. Pasar pelumas di Indonesia sendiri sangat luas sehingga kami tidak khawatir akan terjadi saling memakan. Konsentrasi pemasaran kedua brand juga berbeda sehingga tidak akan mempengaruhi,” kata Patrick adhiatmadja, President Director Federal Oil di Jakarta saat bincang-bincang dengan tim Gresini Moto2 (30/10/2018).

Dengan adanya peralihan kepemilikan perusahaan, kedua belah pihak tidak menutupi, adanya saling tukar teknologi. Hal ini dikatakan sebagai upaya untuk memberikan produk berkualitas kepada para konsumen setianya, khususnya di Indonesia.

“Memang tidak tertutup kemungkinan kami saling bertukar informasi tentang resep pembuatan oli. Kami juga telah mencoba saling bertukar distibutor agar penetrasi pasar lebih luas. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen kami,” ujarnya kemudian. [Dew/Ari]