Chevrolet akan Rilis Crossover Listrik di 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Chevrolet akan Rilis Crossover Listrik di 2020

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 November 2017

Foto: Chevrolet kembangkan crossover listrik

MICHIGAN - Crossover listrik terbaru Chevrolet dipastikan akan diluncurkan pada 2020.

Mary Barra selaku CEO General Motors mengungkapkan bahwa Chevrolet sedang melakukan proses pengembangan produk crossover terbarunya. Chevrolet Bolt akan menjadi salah satu produk yang digunakan sebagai basis pengembangan crossover masa depan ini.

Crossover ini terinspirasi dari Chevrolet FNR-X Concept yang telah melakukan debut global di Shanghai Auto Show 2017. Hadir dengan desain modern dan dilengkapi dengan fitur canggih diyakini akan mencuri perhatian konsumen dunia.

Crossover listrik Chevrolet tampaknya akan menyematkan fascia depan dengan desain agresif, lampu depan ramping dan LED DRL boomerang-shaped. Selain itu, crossover ini juga memiliki body dinamis yang dipadukan dengan bahan plastik dan aksen khas Chevrolet Bolt pada pilar C.

Jika dibandingkan dengan mobil konsepnya, crossover dimaksud memang tidak 100 persen sama, yang akan terasa sangat berbeda pada bagian eksteriornya. Chevrolet telah memastikan akan menggunakan kaca spion tradisional dan tetap menyematkan handle pintu.

Untuk sumber tenaga, Chevrolet akan menyematkan baterai lithium-ion berkapasitas 60 kWh. Motor listriknya akan menghasilkan tenaga 200 hp dan torsi 360 Nm. Mobil listrik ini juga diprediksi akan menggunakan penggerak roda depan.

Rencananya pada 2020, Chevrolet tidak hanya akan meluncurkan crossover listrik berbasis Bolt saja, melainkan juga akan meluncurkan 1 produk crossover listrik lainnya. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Chevrolet akan Rilis Crossover Listrik di 2020


Komentar