Catatan Penjualan Toyota Bulan Lalu, Avanza Masih Kuat di Segmennya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Catatan Penjualan Toyota Bulan Lalu, Avanza Masih Kuat di Segmennya

Adi Hidayat
pada 29 September 2017

Foto: avanza

JAKARTA – Toyota Avanza berhasil menguasai penjualan wholesales di segmen MPV pada bulan Agustus 2017.

Tercatat, Avanza terjual sebanyak 10.212 unit terjual atau setara dengan 51,4 persen di segmennya. Angka tersebut naik 12,2 persen di banding penjualan di bulan Juli 2017. Dengan ini maka boleh dikatakan Avanza masih belum tergoyahkan posisinya sebagai pemimpin low MPV di Indonesia.

Sementara itu MPV Toyota lainnya seperti Kijang Innova dan Calya juga berhasil meraih angka yang cukup tinggi. Toyota Innova berhasil membukukan total penjualan 6.136 unit atau tumbuh 3,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5%.

Angka ini menunjukkan bahwa MPV masih menjadi tulang punggung penjualan Toyota di Indonesia. Tercatat, penjualan MPV memberi kontribusi sebesar 71,3 persen dari total wholesales Toyota. Besarnya jumlah penjualan MPV memang masuk akal karena segmen MPV merupakan segmen tergemuk di pasar otomotif Indonesia.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari pengembangan MPV Toyota, khususnya Avanza yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia. Di antaranya adalah sistem roda penggerak belakang sehingga mampu menyesuaikan dengan kontur dan kondisi jalan yang beragam.

Tak hanya itu, beragram program juga ditawarkan oleh Toyota mulai dari DP ringan, cicilan ringan hingga diskon-diskon menarik. Maka tidak heran dengan tawaran tersebut MPV Toyota masih menguasai pasar di Indonesia. [Adi/Ikh]


Komentar