BMW Pecahkan Rekor Dengan Aksi Ekstrem

DETROIT – BMW hendak memecahkan rekor drifting selama delapan jam non-stop, dengan dibarengi pengisian bahan bakar yang cukup ekstrem.

BMW nampaknya sangat serius dalam mengembangkan M5 terbaru. Meskipun belum jelas kapan model satu ini secara resmi diluncurkan, namun pabrikan mobil asal Jerman tersebut, hendak memamerkan kemampuan sedan bisnis terkencangnya.

New BMW M5 dikatakan memiliki tenaga sebesar 600 hp, dengan sistem gerak empat roda atau yang lebih dikenal all-wheel drive. Melalui sebuah video singkat, BMW bertekad untuk memecahkan rekor drifting selama 8 jam non-stop.

Permasalahan kemudian muncul, karena proses pemecahan rekor tidak mungkin terlaksana tanpa dilakukan pengisian bahan bakar. Terlebih mesin BMW M5 yang berperforma, tentunya tidak bisa digeber selama 8 jam terus-menerus.

Kemudian Kyle Tucker selaku pemilik dan President Detroit Speed – lokasi pemecahan rekor, berinisiatif untuk menggunakan cara militer, dalam melakukan pengisian bahan bakar. Dirinya mencontek cara awak angkatan udara Amerika Serikat dalam melancarkan misi kali ini.

Rekor sebelumnya milik Johan Schwartz akan dipecahkan dengan melibatkan cara pengisian bahan bakar secara ekstrem. Langkah pertama yang dilakukan adalah menyiapkan dua buah BMW M5. Unit pertama digunakan sebagai pemecah rekor, sementara satu lagi adalah pembawa bahan bakar.

Langkah selanjutnya adalah melakukan modifikasi tangki bahan bakar, agar memudahkan proses pengisian. Selain mereka juga menyiapkan tenaga profesional, guna meminimalisir kesalahan. Tentunya aksi ini tidak direkomendasikan untuk dilakukan oleh sembarang orang, karena cukup berbahaya.

Hingga berita ini dimuat, belum disiarkan bagaimana hasil dari aksi pemecahan rekor tersebut. Namun apa yang dilakukan BMW untuk membuktikan kualitas produknya patut diacungi jempol. [Dew/Ari/Idr]