Hyundai Indonesia Siapkan 1 Model Baru untuk Diekspor

Hyundai Indonesia
Hyundai Indonesia

JAKARTA – Dalam dua 2 tahun ke depan, Hyundai Indonesia akan siapkan produk baru untuk diekspor ke beberapa negara ASEAN.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menunjukkan dedikasinya terhadap perekonomian Tanah Air dengan terus melakukan ekspor produk ke beberapa negara di ASEAN. Produk andalan Hyundai yang telah diekspor hingga saat ini yaitu H1.

Hyundai H1 telah diekspor oleh PT HMI ke Thailand, Brunei dan Butan. High MPV rakitan lokal ini telah diakui kualitasnya oleh Hyundai Motor Company.

Kita cukup senang dengan pencapaian ekspor ini, di Thailand juga cukup baik. Kita bisa ekspor 300-360 unit per bulan untuk H1 ke Thailand saja,” tutur Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

Guna melebarkan jaringan ekspor di ASEAN, PT HMI sedang melakukan tahap studi di salah satu negara. Negara yang akan menjadi tujuan ekspor Hyundai H1 selanjutnya ini diyakini akan meningkatkan perekonomian Tanah Air.

Selain sedang melakukan tahap studi tersebut, PT HMI juga sedang menyiapkan 1 model tambahan untuk diekspor. Model baru ini juga akan dirakit secara lokal untuk pasar domistik dan luar negeri.

PT HMI membutuhkan sembilan bulan untuk melakukan proses persiapan model baru rakitan lokal ini. Model baru ini akan memiliki 45 persen kandungan lokal sama seperti Hyundai H1 yang telah diekspor.

Model baru ini diyakini akan menjadi salah satu produk yang memiliki peluang sangat besar. Segmen model ini dinilai akan terus berkembang dan menjadi segmen yang paling diminati masyarakat dunia.

“Secara global produk baru ini akan segera diluncurkan. Tetapi kami harus melihat terlebih dahulu dan studi agar cocok untuk dirakit secara lokal. Model baru ini kami pastikan untuk pasar domistik dan ekspor sesuai dengan keinginan pemerintah,” tambah Mukiat.

Destinasi ekspor model baru ini masih belum dipastikan, namun pihak Hyundai Indonesia meyakini negara tujuan model CKD terbaru ini sangat bergairah. [Amo/Ikh]