150 Kawasaki W175 Suplai ke Konsumen dari 1.500 Inden Share this
Motor Baru
Mode baca

150 Kawasaki W175 Suplai ke Konsumen dari 1.500 Inden

Denny Basudewa
pada 29 November 2017

Foto: Kawasaki W175 (Foto: Amos Arya)

BOGOR – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan telah mendapatkan pemesanan sebanyak 1.500 unit hingga saat ini (29/11/2017).

Kawasaki W175 mendapatkan respon positif dari para masyarakat di Tanah Air. Motor model sport bergaya klasik di kelas entry level ini berhasil memikat para calon konsumen. Terbukti hanya dalam waktu dua pekan setelah peluncuran, ribuan orang tercatat telah melakukan pemesanan kendaran.

“Kami telah menerima pemesanan sebanyak 1.500 unit setelah dua minggu diluncurkan. Ini merupakan catatan yang bagus bagi kami. Sesuai survey yang telah kami lakukan, pasar saat ini tengah menggemari kendaraan dengan model retro seperti generasi ini,” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Departement Marketing and Sales KMI.

Dirinya mengatakan bahwa 150 konsumen telah menerima kendaraan yang mereka pesan. Kemudian sisanya akan mereka kejar hingga dua bulan ke depan. Sementara konsumen terbanyak berasal dari Jakarta.

“150 konsumen pertama telah mendapatkan unitnya. Sisanya diusahakan menerima kendaraan hingga dua bulan ke depan. 500 konusmen akan menerima motor pada Desember, sementara 700 unit akan dikirimkan pada Januari,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kapasitas maksimal produksi pabrik mereka di daerah Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, mencapai 1.000 unit setiap bulannya. Namun proses perakitan membutuhkan waktu sehingga tidak bisa maksimal.

Kawasaki W175 dikatakan menggunakan mesin yang dikembangkan dari model sebelumnya yakni Eliminator 175. Motor bergaya retro ini dikatakan mengalami pengembangan, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara lebih baik.

Kawasaki W175 dipasarkan mulai dari Rp 29,8 juta untuk tipe standar. Sementara untuk tipe Special Edition dibanderol Rp 30,8 juta dan keduanya merupakan harga on-the road Jadetabekser. [dew/Ikh]


Komentar