PT Mobil Satu Asia Bantu Korban Gempa Lombok Share this
Berita Mobil
Mode baca

PT Mobil Satu Asia Bantu Korban Gempa Lombok

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 November 2018

JAKARTA - PT Mobil Satu Asia, pemilik portal otomotif Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta kepada korban gempa di Lombok melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Akhir Juli 2018 lalu, gempa berkekuatan hingga lebih dari 6 Skala Richter terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana per 1 Oktober memaparkan bahwa korban meninggal mencapai 564 jiwa, sedangkan korban luka-luka berjumlah 1.584 orang. Tentunya pula banyak kerugian materiil yang dialami oleh masyarakat yang terkena dampak bencana.

Oleh karena itu, PT Mobil Satu Asia berinisiatif menggalang dana untuk para korban. Donasi Rp 25 juta itu pun diserahkan Cahadi Rachmanto, Head of Media Sales PT Mobil Satu Asia (Mobil123.com & Otospirit.com) kepada ACT, hari ini (7/11), di kantor ACT di Menara 165, Jakarta Selatan. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu proses pemulihan pascagempa.

"Gempa di Lombok sejak akhir Juli – Agustus 2018 telah menggugah Mobil123.com dan Otospirit.com untuk meringankan beban para korban di sana. Donasi ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di Lombok, sementara kami tidak bisa terjun langsung membantu mereka di sana," kata mewakili Regia Glamouria, Country Manager PT Mobil Satu Asia.

Regia mengatakan PT Mobil Satu Asia menyisihkan sebagian keuntungan kampanye promosi dari para pelaku industri otomotif di website Mobil123.com serta Otospirit.com sepanjang September 2018.

Adapun pihak-pihak yang berkontribusi di dalam donasi adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors Indonesia), PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Asuransi Astra, ACC (Astra Credit Companies) serta sejumlah dealer mobil bekas.

Sementara Mukti, Direktur ACT mengatakan bahwa donasi ini menandakan betapa besarnya empati dan kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya Mobil123.com, Otospirit.com dan para pelaku industry otomotif, terhadap derita saudara-saudaranya yang tertimpa bencana di Lombok.

"Saya atas nama pribadi dan ACT berterima kasih. Semoga animo kepedulian dapat menginspirasi berbagai elemen bangsa, untuk terus bersama warga Lombok dan juga Palu, Donggala serta Sigi hingga masa pemulihan nanti," harap Mukti. [Ary/Ari]


Komentar