Mini Indonesia Rakit 192 unit Hingga Akhir Tahun Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mini Indonesia Rakit 192 unit Hingga Akhir Tahun

Adi Hidayat
pada 07 September 2018

Foto: Mini Indonesia

JAKARTA – Mini Indonesia berencana untuk merakit sedikitnya 192 unit mobil di Indonesia hingga akhir tahun nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Jodie O’tania, Corporate Communications, BMW Group Indonesia di Jakarta. Jumlah tersebut terdiri dari 96 unit Mini Cooper Countryman dan 96 unit Mini Cooper S Countryman Sports.

“Kapasitas produksi hingga akhir tahun ini adalah 96 unit Mini Cooper Countryman dan 96 unit Mini Cooper S Countryman Sports. Ada 24 unit dalam satu batch dan dapat diselesaikan dalam satu minggu. Perlu waktu tiga hari untuk menyelesaikan satu unit mobil,” tuturnya.

Ini adalah pertama kalinya Mini Indonesia merakit mobilnya di Indonesia. Selama ini, mereka mengimpor kendaraan secara utuh dari Borr, Belanda. Banyaknya jumlah permintaan di Indonesia pun membuat mereka akhirnya memutuskan untuk merakit mobilnya langsung di Tanah Air.

Mini Indonesia pun menggandeng PT Gaya Motor untuk merakit mobil-mobil tersebut. Sebelumnya, BMW Group Indonesia memang sudah merakit beberapa mobil BMW di pabrik tersebut. Maka tidak butuh waktu terlalu lama untuk bisa memproduksi Mini di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang penting untuk BMW Group Indonesia dan Mini memiliki potensi besar baik dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang. Inilah salah satu alasan Mini Indonesia memutuskan untuk merakit Mini Countryman secara lokal,” tutur Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dengan dirakit secara lokal, maka Mini Indonesia mengklaim harga dari Mini menurun sebesar 12 persen dibandingkan versi CBU. Saat ini, Mini Cooper Countryman dijual seharga Rp 599 juta dan Mini Cooper S  Countryman Sports dibanderol Rp 769 juta. [Adi/Ari]


Komentar