Lebih Dekat dengan New Honda Odyssey

New Honda Odyssey Foto: Krisna Arie

JAKARTA – New Honda Odyssey membawa sejumlah ubahan guna menggoda konsumennya di Indonesia.

Meski minim ubahan namun tetap berhail membuat Odyssey terlihat lebih mewah ketimbang model sebelumnya. Tak hanya desain eksterior, Honda juga tetap memperhatikan kenyamanan penumpang dari Odyssey.

Penggunaan Black Front Grill yang merupakan kombinasi dari warna smoke chrome dan hitam berhasil membuat tampilan depan mobil terlihat menarik. Odyssey juga kini menggunakan foglamp dengan black garnish serta lingkar roda desain baru berukuran 17″.

Masuk ke dalam kabin, interior Odyssey telah dirancang sedemikian rupa untuk menjaga kenyamanan penghuni kabin penumpang. Pengemudi dapat mengatur posisi mengemudi senyaman mungkin dengan tilt & Telescopic Steering Weel, 8 Way Power Seat Adjuster + Memory Seat dan Arm rest.

Namun yang paling menarik adalah kursi baris kedua. Honda telah menyematkan Premium Craddle + ottoman yang menjamin kenyamanan penumpang di kursi baris kedua. Dengan ini penumpang baris kedua bisa menurunkan sandaran kursi (reclining seat) hingga nyaris 180 derajat.

Untuk mesin, Honda mengandalkan mesin kapasitas 2.4-liter DOHC i-VTEC dengan Earth Dreams Technology yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 172 hp dan torsi mencapai 225 Nm.

Dan guna menjaga agar konsumsi bahan bakar tetap efisien, Honda menambahkan fitur ECON Mode yang terdiri dari ECO Assist dan ECON Button. ECO Assist bertugas untuk memandu agar mengemudi lebih hemat BBM, sementara ECO Button adalah tombol untuk pengaktifan mode pengendaraan hemat BBM.

Interior Odyssey telah menyuguhkan layar-sentuh 7” yang bisa memutar beragam hiburan dalam beragam format. Selain itu, fitur ini juga bisa menampilkan GPS Navigation serta mendukung cara kerja fitur Multi View Camera Assist, Cross Traffic Monitor dan Smart Parking Assist System.

Untuk fitur keselamatan, rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil keluarga Odyssey ini telah dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan terbaru. Sebut saja struktur rangka body dengan  teknologi G-Force Control Technology (G-CON) +ACE, Dual Front i-SRS Airbag, I-SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang.

MPV Odyssey juga telah dibekali Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, Pretensione & Load Limiter Seat Belt serta ISO-FIX dan rear camera.

Dengan segudang fitur tersebut, Odyssey dijual Honda dengan harga RP 718 juta (on-the-road Jakarta). [Amo/Ikh]