Datsun Rising Hope 2 dan Persib Berbagi Ilmu Share this
Berita Mobil
Mode baca

Datsun Rising Hope 2 dan Persib Berbagi Ilmu

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 December 2016

Foto: Datsun Rising Hope 2 kali ini berlangsung lebih meriah

BANDUNG – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui program Datsun Rising Hope 2 menggelar coaching clinic bersama Persib di SDN 03 Cikahuripan, Lembang, Jawa Barat.

Dalam coaching clinic kali ini dimeriahkan dengan kehadiran 3 pemain andalan Persib yang juga merupakan idola anak-anak sekolah yaitu Tantan, Febri Haryadi, dan Gian Zola. Ketiga pemain andalan Persib tersebut berbagi ilmu, tips dan trik bermain sepakbola kepada anak-anak.

Datsun Rising Hope 2 kali ini juga mengadakan mini tournament sepakbola antar 3 sekolah dasar yaitu SDN 03 Cikahuripan dari Kab. Bandung, SDN 01 Babakancikao dari Kab. Purwakarta dan SDN Nanggerang dari Kab. Kuningan. Melalui kompetisi ini, anak-anak tersebut akan bertanding dan menerapkan ilmu yang diperoleh dari ketiga pemain Persib,

Ketiga sekolah dasar tersebut dipilih karena telah mendapatkan bantuan renovasi lapangan sekolah dari program Datsun Rising Hope 2.

“Datsun Rising Hope 2 menjadi sarana untuk membuka akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia agar bisa mengembangkan diri dengan cara membaca buku dan aktif berkegiatan di luar ruangan seperti bermain bola. Kami berharap dengan mendatangkan pemain PERSIB untuk kegiatan coaching clinic dan menyaksikan mini tournament, kami ingin anak-anak bisa terinspirasi dari idola mereka dan makin semangat meraih impiannya,” tutur Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Kompetisi kecil ini berlangsung dengan sangat meriah dan seru. Ketiga pemain Persib pun dapat menyaksikan potensi besar dalam diri penerus bangsa tersebut.

“Kami sangat senang bisa turut berperan dalam kegiatan Datsun Rising Hope 2. Di sini kami ingin berbagi kepada anak-anak terkait cara bermain sepak bola. Kami berharap anak-anak bisa belajar memiliki jiwa sportivitas dan tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-citanya,” tutur Tantan, pemain Persib.

Program Datsun Rising Hope 2 masih akan terus berlangsung hingga bulan Januari 2017 dan memiliki tujuan utama yaitu mengumpulkan 10.000 buku bacaan anak-anak, merenovasi 3 lapangan sekolah dan 3 taman bacaan di Jawa Barat.

Masyarakat umum pun dapat memberikan donasi melalui berbagai platform yang telah disediakan. Platform tersebut berupa dropbox DRH 2 dan tersebar di sejumlah kantor, dealer Nissan-Datsun di Jakarta, Bandung Cimahi, Gramedia online, Kitabisa.com serta PopBox. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Datsun Rising Hope 2 dan Persib Berbagi Ilmu


Komentar