Ban IRC RMC 810 Tak Cocok untuk Motor-motor Ini

IRC
IRC Tire Indonesia

JAKARTA – IRC RMC 810 tidak cocok untuk skutik dan bebek.

IRC Tire baru saja meluncurkan ban radial yang dikhususkan untuk sepedamotor jenis sport. Dijelaskan bahwa RMC 810 yang baru saja dilansir menyasar segmen pasar motor sport berkapasitas 150cc – 250cc.

Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, produk barunya tersebut memang dirancang untuk motor jenis sport. Dikatakannya bahwa skutik atau motor jenis bebek tidak cocok menggunakan ban radial dengan alasan harganya terlalu tinggi.

“Ban radial memang peruntukkannya buat motor sport, tidak tepat jika digunakan pada skutik atau bebek. Kami akan terus fokus pada segmen sport 150cc dan 250cc untuk ban jenis ini,” ungkap Arijanto di Proving Ground Gajah Tunggal.

Menurutnya harga jual lingkar roda jenis ini terlalu tinggi, sehingga keduanya cukup dengan ban jenis bias saja.

“Motor sport kan pasarnya sudah jelas menengah ke atas. Masuk akal jika mereka beli ban radial yang harganya lebih mahal daripada ban bias. Skutik dan bebek kami akan tetap tawarkan ban bias saja,” jelasnya kemudian.

Ban radial dikatakan sangat cocok untuk motor sport karena mampu mendukung performa kendaraan. Si karet bundar jenis ini memiliki daya cengkeram lebih baik daripada ban bias. Konstruksi ban radial mempunyai sudut 90 derajat dan dibuat menggunakan kawat baja sehingga lebih kokoh. [Dew/Ikh]

Comments