All-new Suzuki Ertiga Sapa Warga Meksiko Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Suzuki Ertiga Sapa Warga Meksiko

Denny Basudewa
pada 27 September 2018

Foto: All-new Suzuki Ertiga

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mulai mengirimkan secara utuh (CBU) all-new Suzuki Ertiga ke beberapa negara dan salah satunya adalah Meksiko.

Dari total 51 negara tujuan ekspor, hingga saat ini All New Ertiga sudah dikapalkan ke 22 negara dengan target sebanyak 12.000 unit hingga Maret 2019. Dari ke-22 negara tersebut, 15 di antaranya berada di Amerika Tengah dan Selatan serta Karibia dengan target 2.600 unit hingga Desember 2018.

“SIM membidik Meksiko sebagai salah satu negara tujuan ekspor utama all-new Ertiga, di pasar Amerika Latin. Ini karena Meksiko merupakan negara di benua Amerika yang memiliki pangsa pasar yang besar dan potensial,” papar Hady Surjono Halim, Department Head of Export SIM

Meksiko termasuk dalam tujuan pengiriman gelombang pertama ekspor CBU all-new Ertiga. Diharapkan MPV tersebut dapat menggugah selera pasar Benua Amerika khususnya bagian Tengah dan Selatan serta diharapkan dapat membuka peluang melakukan penetrasi yang lebih besar lagi.

Tahun ini PT SIM berencana mengapalkan 7.062 unit roda empat unggulannya ke Meksiko dan negara-negara Amerika Latin lainnya seperti Cili, Peru Bolivia serta negara-negara di kepulauan Karibia. Adapun unitnya terdiri dari APV pick up dan van sebanyak 4.310 unit (Januari – Desember 2018), kemudian all-new Ertiga baru mulai diekspor dari bulan September sebanyak 2.752 unit (September – Desember 2018). Jumlah pengapalan all-new Ertiga tersebut sudah melampaui target ekspor sebanyak 2.600 unit.

Selain Meksiko dan negara-negara di Amerika Selatan, all-new Ertiga juga diekspor ke wilayah lainnya seperti Oseania. Mengingat kebutuhan akan kendaraan niaga dan kendaraan penumpang bertenaga besar, dengan efisiensi bahan bakar di kedua wilayah tersebut tergolong tinggi. Selain itu, All New Ertiga juga diekspor ke negara-negara Asia. [Dew/Ari]


Komentar