All-new Toyota Rush dan All-new Daihatsu Terios Tak Lama Lagi Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Toyota Rush dan All-new Daihatsu Terios Tak Lama Lagi Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 16 November 2017

Foto: All new Toyota Rush

JAKARTA – All-new Toyota Rush dan all-new Daihatsu Terios semakin dekat waktu peluncurannya.

Rumors hadirnya generasi terbaru dari compact SUV kembar hasil kolaboraasi Toyota dan Daihatsu terus bergulir belakangan ini setelah tidak mengalami perombakan selama 10 tahun lamanya.

All-new Toyota Rush dan Daihatsu Terios menurut beberapa tenaga penjual sudah bisa dipesan. SUV Toyota dan Daihatsu itu sudah bisa dipesan dengan mahar sebesar Rp 10 juta. Untuk tanggal peluncuran, all-new Terios dipastikan meluncur pada 23 November 2017. Sementara peluncuran all-new Toyota Rush belum bisa dipastikan. Tidak menutup kemungkinan akan diluncurkan di hari yang sama.

Beberapa kabar mengatakan bahwa all-new Toyota Rush akan dibanderol lebih mahal Rp 5 juta dari model sebelumnya. Untuk diketahui, saat ini Rush lama diharga mulai Rp 239,9-Rp 267,850 juta. Sementara untuk all-new Daihatsu Terios akan ada kenaikan harga mulai Rp 4 jutaan.

Jika merujuk pada gambarnya, all-new Toyota Rush mengadopsi grille yang cukup besar. Sementara lampu utama cenderung sipit. Ini mengingatkan kami dengan model Toyota Fortuner generasi terbaru. Model barunya sendiri terinpirasi Daihatsu FT Concept yang debut dunia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Kedatangan All-new Toyota Rush dan Daihatsu Terios Semakin Dekat all-new Terios

Berdasarkan lampu utama yang terlihat, mobil yang memulai debutnya pada 2006 ini tampak lebih tipis. Penggunaan teknologi DRL dan HID dapat dipastikan hadir pada generasi terbaru Rush dan Terios. Hadirnya roof rail pada bagian atap kendaraan memberikan aura maskulin.

Pada bagian kap mesin, terlihat tarikan garis-garis tipis yang memberikan kesan kendaraan yang berotot. Sekilas kendaraan ini memiliki ground clearance cukup tinggi sehingga terlihat lebih jangkung dari sebelumnya.

Generasi terbaru Toyota Rush dan Daihatsu Terios juga mengadopsi teknologi pencahayaan yang sedang populer saat ini. SUV tersebut menggunakan LED Daytime Running Light (DRL) dan tergabung dalam lampu utama. Spion samping berukuran besar khas SUV juga menghiasi generasi terbaru dari Rush dan Terios.

Menarik untuk dinanti bagaimana wujud sebenarnya dari duet dua pabrikan asal Jepang tersebut. Jelang penutupan 2017, mampukah produk baru mereka mencuri perhatian dan menarik minat para konsumen setia Rush dan Terios. [Dew/Ikh]


Komentar