All-new Suzuki Ertiga 2018 Besok Guncang IIMS Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Suzuki Ertiga 2018 Besok Guncang IIMS

Denny Basudewa
pada 18 April 2018

Foto: All-new Suzuki Ertiga

JAKARTA – Foto-foto all-new Suzuki Ertiga 2018 mulai tersebar di dunia maya, sehari menjelang peluncurannya di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018.

Hal ini terlihat di laman resmi Suzuki yang menampilkan bentuk keseluruhan hingga spesifikasi, all-new Ertiga 2018. Sontak kemunculan Low MPV satu ini membuat heboh para pengguna sosial media, hingga media massa.

Berdasarkan laman resminya, all-new Suzuki Ertiga hadir dengan wujud yang lebih modern. Pada bagian depan, terlihat mobil ini telah menggunakan teknologi projector pada lampu utamanya. Kemudian susunan grille, tampak lebih rapat membuatnya lebih berkarakter.

All-new Suzuki Ertiga menerapkan model flying roof pada bagian pilar ketiga. Bagian atap belakang mobil ini tidak menyatu dengan bodi. Langkah ini sudah diterapkan oleh Honda Mobilio juga Mitsubishi Xpander, sehingga berhasil memberikan kesan futuristik pada kendaraan.

Lanjut pada bagian belakang, bentuk lampu generasi kedua Suzuki Ertiga sekilas menyerupai Xpander. Namun tetap terdapat perbedaan, terlebih kini pesaing Mitsubishi Xpander tersebut kembali menempatkan reflektor, pada bumper belakang bagian bawah.

Disebutkan bahwa dimensi all-new Suzuki Ertiga lebih besar dari generasi sebelumnya. Hal ini tentunya berimbas pada kenyamanan lebih dalam melakukan perjalanan. Maklum saja karena mobil ini merupakan salah satu andalan keluarga Indonesia.

All-new Suzuki Ertiga 2018 juga menggunakan mesin baru dengan kode K15B dengan kapasitas 1.500 cc. Low MPV tersebut digadang-gadang memiliki daya yang mirip dengan para kompetitor di kelasnya. Selain itu, perubahan juga tampak pada bagian interior.

Meskipun tidak banyak yang dilakukan, namun beberapa sentuhan membuat kabin Ertiga lebih elegan. Terlebih dengan adanya beberapa ornamen kayu. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa harga Suzuki Ertiga 2018 yang akan dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lebih jauh, wujud all-new Suzuki Ertiga juga sudah tidak bisa lagi ditemukan di laman resminya. [Dew/Idr]


Komentar