AHM Dapat 2 Penghargaan ASEAN Marketing Summit 2017 Share this
Berita Motor
Mode baca

AHM Dapat 2 Penghargaan ASEAN Marketing Summit 2017

Denny Basudewa
pada 08 September 2017

Foto: Petinggi AHM menerima Penghargaan

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat dua penghargaan sekaligus di gelaran 3rd ASEAN Marketing Summit (AMS) 2017.

Dalam pameran tersebut, AHM diganjar penghargaan Japan Champion Indonesia Invesment Award 2017 dan The Most Powerful Automaker Brand in Indonesia. Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura menerima langsung penghargaan tersebut di Hotel Raffles, Jakarta (07/09/2017).

AMS 2017 diselenggarakan dalam rangka peringatan 50 tahun berdirinya organisasi ASEAN. Adapun juga bersamaan dengan 20 tahun berdirinya ASEAN Plus Three. Penghargaan sendiri diberikan kepada perusahaan, yang mampu secara signifikan memajukan perekonomian, dan turut mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia.

AHM menjadi satu-satunya perusahaan di industri otomotif roda dua, dalam meraih penghargaan Japan Champion Indonesia Investment Award 2017. Parameter penilaian seperti investasi yang ditanamkan di Indonesia, karyawan, jumlah ekspor, aktivitas kepedulian sosial dalam Corporate Social Responsibility, dan komposisi manajemen.

"Kami PT Astra Honda Motor senantiasa berupaya untuk fokus pada perkembangan kebutuhan konsumen. Kami pun bergandengan erat dengan stakeholder, untuk bersama-sama menyuguhkan produk dan layanan terbaik, agar dapat menemani konsumen mencapai mimpi. Hal ini kami terjemahkan juga dalam semangat Satu Hati, atau One Heart yang menjadi landasan setiap langkah kami," ucap Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Penilaian seleksi ini dimulai sejak Juli hingga Agustus 2017, melibatkan panel juri dari pemerintah seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perdagangan, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal serta MarkPlus, Inc.

Pada kesempatan yang sama, AHM juga mendapatkan penghargaan lain sebagai Top 3 Most Powerful Automaker Brand In Indonesia. Penghargaan ini diberikan dengan mengacu pada hasil Brand Asia Study 2017, yang dilakukan oleh Nikkei BP Consulting, Inc. dan Markplus, Inc.

Brand Asia Study 2017 merupakan riset lintas negara di Asia untuk melihat brand strength dari berbagai brand perusahaan di Asia. Hasil dari riset ini kemudian dibandingkan dengan antar negara di Asia. [Dew/Ikh]


Komentar