Adira Insurance Lindungi Aset Konsumen Share this
Berita Mobil
Mode baca

Adira Insurance Lindungi Aset Konsumen

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 March 2017

Foto: Adira Insurance lindungi kendaraan konsumen

JAKARTA – Adira Insurance menunjukkan komitmennya dengan memberikan pelayanan lebih kepada konsumen pascabanjir.

Dengan memilih Adira Insurance, aset seperti rumah, gedung perkantoran dan pabrik selain kendaraan bermotor milik konsumen bisa dikover apabila memang tercantum dalam polis saat asuransi yang didaftarkan.

"Pelanggan dapat mengajukan klaim. Penggantian kerugian berdasarkan hasil analisa nilai kerugian yang dialami pelanggan sesuai dengan polis asuransi yang dimiliki. Misalnya, jika mobil mengalami kerugian parsial, maka penggantian kerugiannya adalah berupa biaya perbaikan dan suku cadang. Jika mengalami kerugian total, maka penggantian sesuai nilai pertanggunggan asuransi pada polis Pelanggan," tutur Abdul Aziz, Product Management Department Head Adira Insurance.

Jika konsumen ingin melakukan evakuasi kendaraan atau barang-barang lainnya yang terdapat di bangunan properti atau rumahnya, Adira Insurance juga menyediakan call center Adira Care 1500 456 untuk menerima laporan maupun permintaan bantuan evakuasi selama 24 jam.

Selain itu, untuk perluasan jaminan banjir terhadap kendaraan bermotor, Adira Insurance memiliki fasilitas Emergency Road Assistance untuk membantu konsumen dalam kondisi darurat di jalan. Agar klaim banjir dapat diterima, konsumen harus memastikan dengan membeli perluasan jaminan yang diakibatkan oleh banjir.

“Pelanggan harus memahami isi dari polis asuransi agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berasuransi. Kami juga akan terus melakukan edukasi terkait dengan isi polis asuransi dan pentingnya berasuransi,” tambah Aziz.

adira insurance

Pada umumnya masyarakat belum menyadari pentingnya berasuransi untuk memproteksi diri dari berbagai kemungkinan kerugian yang dapat timbul sewaktu-waktu.

“Karena asuransi merupakan produk yang bersifat intangible atau tidak berwujud, maka manfaat dari produk ini baru bisa dirasakan pada saat terjadi kerugian,” tutur Rian Ardianto, Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance.

Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Adira Insurance untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi. Adira Insurance akan terus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya berasuransi baik melalui media sosial, iklan, SMS, email blast atau media lainnya untuk melakukan sosialisasi tersebut. [Amo/Ikh]


Komentar