Autochem Racing Siap Ramaikan Balap di Indonesia Share this
Balap Lain
Mode baca

Autochem Racing Siap Ramaikan Balap di Indonesia

Adi Hidayat
pada 08 April 2018

Foto: Autochem-Racing

JAKARTA – PT Autochem Industri, distributor Prestone dan Master di Indonesia, meresmikan tim balap mereka yaitu Autochem Racing.

Tim balap yang digawangi oleh Fitra Eri, Rama SB dan Robert Paul ini akan mengikuti balap touring Nasional dan drag race. Keikutsertaan mereka sebagai pembalap utama diharapkan bisa memberikan hasil maksimal pada tim.

Khusus untuk drag race, Autochem Racing terbilang memiliki ambisi yang cukup tinggi. Robert Paul, pembalap Autochem Racing di drag race diharapkan bisa memecahkan rekor dirinya sendiri yang ditorehkan tahun 2005. Ketika itu, Ia berhasil meraih waktu 9,278 detik untuk lintasan 402 meter di sikuit Sentul dan 6,318 detik di lintasan 201 meter saat Otomotif Night Race seri 3 di Kelapa Gading.

“Ini adalah sebuah target uang menantang. Setelah 13 tahun rekor tersebut tidak terpecahkan, tentu perlu keseriusan untuk mewujudkannya,” ungkap Taqwa SS, kepala mekanik Autochem Racing.

Untuk mencapai cita-cita tersebut, Robert akan menggunakan mobil Holden Torana produksi 1974 yang telah dimodifikasi dengan menggunakan mesin V8 Supercharger. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.500 hp di 7.000 RPM.

“Kecepatan mobil mencapai lebih dari 260 km/jam saat finish. Kondisi ini memerlukan kesigapan saat melakukan pengereman mengingat Indonesia belum memiliki trek khusus untuk drag race,” ungkap Robert.

Fokusnya Autochem Racing di drag race memang terbilang masuk akal. Pasalnya drag race merupakan salah satu ajang balap paling diminati di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mencapai ratusan orang dan digelar di berbagai kota besar di Indonesia. [Adi/Ari]


Komentar