Audi Rayakan Produksi R8 LMS ke-200 Unit Share this
Berita Mobil
Mode baca

Audi Rayakan Produksi R8 LMS ke-200 Unit

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Juli 2016

Foto: Audi R8 LMS telah diproduksi sebanyak 200 unit di dunia.

NECKARSULM - Audi merayakan produksi R8 LMS ke-200 unit. Mobil ini terinspirasi Audi R8 LMS GT3 dalam balapan Le Mans 24 Hours. Mengingat banyaknya permintaan konsumen, Audi pun membuat Audi R8 LMS dan diluncurkan tahun lalu.

Audi R8 LMS dikembangkan oleh Audi Sport Customer Racing dan dikenal sebagai mobil sport berdaya tahan tinggi. Pada September 2015, mobil ini resmi dijual ke konsumen yang menginginkan performa lebih dari Audi R8 LMS.

Dari 200 unit tersebut, 136 unit sebagai generasi pertama hanya untuk berkompetisi, dan 64 unit yang resmi diluncurkan pada 2015 untuk konsumen di dunia.

"Kami bangga dengan capaian 200 unit mobil ini. Dengan banyaknya produsen mobil menawarkan mobil sekelas, R8 LMS ternyata sangat kompetitif. Permintaan konsumen menunjukan bahwa kedua produksi itu dan layanan kami benar-benar kompetitif," kata Stephan Winkelmann, Managing Director of quattro GmbH.

Audi R8 LMS Audi R8 LMS bersama para pembalap GT3.

Generasi kedua mengikuti kesuksesan generasi pertama di lintasan balap. Prestasi terbaru generas kedua memenangkan 28 gelar juara umum di seluruh dunia. Selain itu 34 kelas balap, sembilan kemenangan secara keseluruhan di 24-hour races, ditambah empat kemenangan di 12-hour race.

R8 LMS diproduksi di Neckarsulm, Jerman. Chassis-nya diproduksi di "Bollinger Höfe" atau satu kandungan dengan model produksi Audi R8. Audi R8 LMS mengandalkan mesin 5.2-liter V10 FSI, diklaim menyemburkan tenaga maksimal 585 hp dan torsi puncak 413 nm. Mesin sangar ini dipadukan dengan transmisi enam-speed sequential.

Bobot mobil ini cukup ringan, hanya 1.225kg (tergantung spesifikasi). Bobot ringan didapat berkat penggunaan body serat karbon. [Ikh/Idr]


Komentar