Audi Q8 dan Q4 akan Diproduksi di Luar Jerman Share this

Audi Q8 dan Q4 akan Diproduksi di Luar Jerman

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 April 2017

Foto: Audi Q8 Sport Concept

INGOLSTADT – Audi akan memproduksi dua model Q terbaru di pabrik Slovakia dan Hungaria.

Audi melihat pasar otomotif di segmen crossover dan SUV akan selalu berkembang setiap tahunnya. Oleh karena itu, produsen mobil asal Jerman ini akan segera memproduksi Q8 dan Q4 terbaru di pabrik Slovakia dan Hungaria.

Pabrik Bratislava, Slovakia dipilih menjadi basis produksi Audi Q8. Model terbaru Q8, dipastikan akan mulai diproduksi di pabrik ini pada 2018.

Sedangkan Audi Q4 yang merupakan produk andalan di segmen SUV akan diproduksi di Gyor, Hungaria. SUV pertama hasil produksi pabrik ini dapat disaksikan pada 2019.

“Kami akan menggabungkan dua model Q terbaru ke dalam jaringan produksi yang masih beroperasi dan akan semakin membuat kompetisi di segmen paling penting ini menjadi menarik,” tutur Prof. Dr. Hubert Waltl, Board of Management Member for Production and Logistics Audi.

Audi Q8 sendiri merupakan SUV premium bergaya coupe yang menggabungkan kenyamanan dengan desain emosional, teknologi dan infotainment tercanggih. Sedangkan Audi Q4 merupakan andalan di segmen CUV atau crossover dengan tampilan sangat sporty dan memiliki siluet model coupe.

Kedua model Q ini diklaim akan laris manis di pasar otomotif dunia, oleh sebab itu produsen mobil asa Jerman ini memindahkan basis produksi ke pabrik terbaik. Perpindahan ini juga memiliki tujuan untuk menghasilkan produk terbaik dan memenuhi permintaan konsumen di dunia.

Pabrik Bratislava sendiri telah memproduksi Audi Q7 sejak 2005, generasi kedua large SUV, Audi versi S dan Q7 e-tron plug-in hybrid. Berkat portofolio tersebut, wajar apabila Audi memindahkan basis produksi SUV andalannya di Slovakia.

Pabrik Gyor telah menghasilkan SUV kompak terbaik yaitu Audi Q3. Setelah adanya keputusan untuk menjadi basis produksi Q4, produksi Q3 akan dipindahkan ke Martorell, Spanyol pada 2019. [Amo/Ikh]


Komentar