Audi A8 L akan Diluncurkan di GIIAS 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi A8 L akan Diluncurkan di GIIAS 2018

Indra Prabowo
pada 24 Mei 2018

JAKARTA – All-new Audi A8 L akan diluncurkan di GIIAS 2018 (Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018).

Audi A8 L merupakan versi wheelbase lebih panjang dari Audi A8. Di Jerman tersedia pilihan A8 dan A8 L.

“Kami akan meluncurkan Audi A8 L di GIIAS 2018. Audi A8 L akan mengandalkan mesin 3.0 TFSI quattro,” ujar Herry Noverino, Assistant Marketing & PR Manager PT Garuda Mataram Motor (Audi Indonesia).

Mengenai harga Audi A8 L, Herry belum mau mengatakan.

Berdasarkan informasi dari Audi AG, Audi A8 L 3.0 TFSI bertenaga 340 hp. Seluruh dayanya disemburkan ke semua roda (quattro) melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic yang dipercaya menyuguhkan perpindahan gear lembuh dan cepat. Di atas kertas, konsumsi BBM-nya 12,82 – 17,86 km/liter.

Untuk kenyamanan semua penumpang selama perjalanan, Audi menanam Bang & Olufsen Advanced Sound System. Sistem suara tersebut memberikan pengalaman spasial baru dengan membawa suara 3D memukau ke kursi belakang untuk pertama kalinya.

Audi mengklaim generasi keempat sedan mewah ini  juga merupakan mobil produksi pertama di dunia yang telah dikembangkan untuk berkendara otonom bersyarat. Namun sepertinya teknologi bergerak otonom tidak akan dibawa ke Indonesia.

Ketika dijual di Indonesia, Audi A8 sudah ditunggu oleh dua Jerman BMW 7 Series dan Mercedes-Benz S-Class, selain Lexus LS. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Audi A8 L akan Diluncurkan di GIIAS 2018


Komentar