Audi A5 Coupe dengan Tampilan Lebih Berani Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi A5 Coupe dengan Tampilan Lebih Berani

Adi Hidayat
pada 28 April 2017

JAKARTA – Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan Audi A5 Coupe.

Mobil Sport ini hadir dengan beragam keunggulan khususnya dari desain eksterior. Hal tersebut dirasa wajar karena mobil sport memang biasanya memiliki desain yang dinamis dan berkesan berotot dibanding mobil penumpang biasa.

Karakter tegas hadir dari sisi depan mobil yang kapnya telah dilengkapi dengan garis tebal. Grille single frame khas Audi dibuat lebar dan rata dipadukan dengan lampu utama LED dan sehingga membuatnya tampil lebih modern.

Bergerak ke samping, Audi A5 Coupe kini telah dilengkapi dengan garis sisi mobil dan fender dibuat lebih berotot. Kaca spion samping tidak luput dari perhitungan Audi. Posisinya dibuat sedemikian rupa agar tampil layaknya sebuah mobil balap.

Nuansa sporty di eksterior tidak hilang saat memasuki kabin kendaraan. Audi A5 Coupe kini telah menggunakan desain Audi Virtual Cockpit yang sebelumnya belum digunakan pada model sebelumnya. Menariknya lagi, pengemudi pun dapat mengubah layar digital sebesar 12,3" di dashboard dalam dua mode tampilan.

Audi A5 Coupe menampilkan tampilan klasik pada panel speedometer dan tachometer sebagai tampilan utama latar depan. Tak hanya itu, beberapa informasi seperti peta navigasi akan tampil menjadi lebih besar di latar depan dan panel lainnya akan tampil lebih kecil.

Sedangkan untuk mesin, Audi mempercayakan mesin 2.0 TFSI. Mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 252 hp dan torsi mencapai 370 Nm ini disandingkan dengan transmisi otomatis S tronic 7-percepatan. Hasilnya, Audi A5 Coupe mampu mencapai kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu 6,5 detik.

Audi A5 Coupe hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu White (Ibis white & Glacier white), Grey (Manhattan Grey & Monsoon grey), Blue (moonlight blue & Scuba blue), Black (Briliant black & Mythos black), Red (tango red & Matador red) serta floret silver dan argus brown.

Untuk mendapatkannya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1,3 miliar (off-the-road Jakarta). [Adi/Ikh]


Komentar