Audi A5 Coupe Andalkan Desain Sporty Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi A5 Coupe Andalkan Desain Sporty

Adi Hidayat
pada 02 Mei 2017

JAKARTA – Audi A5 Coupe menyuguhkan desain coupe di bagian belakang. Tampilannya sangat memikat, gagah dan aerodinamis berkat hadirnya penambahan garis-garis di sekujur body-nya.

“Audi A5 Coupe ini sebenarnya lebih menjual desainnya yang coupe. Dibanding tipe sebelumnya, kini Audi A5 Coupe telah dilengkapi dengan garis sholder yang melintang dari depan hingga belakang dan membuatnya tampil lebih sporty. Garis ini tidak ada di model sebelumnya,” ungkap Agung Ariyanto, Sales Supervisor PT Wangsa Indra Permana Audi Center MT. Haryono di IIMS 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/5/2017).

Tampilan tersebut semakin dipercantik dengan hadirnya LED headlights with LED daytime-running lights yang membuat Audi A5 Coupe terasa modern. Tak hanya itu, beberapa fitur tambahan pun telah dihadirkan pada Audi A5 Coupe seperti adanya Audi Virtual Cockpit serta Three-zone automatic air conditioning. Fitur-fitur tersebut dikatakan belum hadir pada model sebelumnya.

Meski terlihat sporty di exterior, namun Agung menegaskan bahwa Audi fokus untuk memadukan antara desain sporty dan elegan. Menurutnya, kombinasi keduanya berhasil menjadikan Audi sebagai salah satu mobil paling berkelas.

“Audi dari dulu menggabungkan desain sporty namun tetap mengedepankan kesan elegan. Saat dilihat dari luar, tampilannya terlihat sporty namun begitu masuk ke dalam kabin ada wood panel sehingga terasa elegan. Jadi bisa dikatakan Audi menggabungkan desain dinamis, sporty dengan elegan. Dari luar terlihat sporty namun dari dalam elegan,” tambahnya.

Audi A5 Coupe dilengkapi dengan mesin 2.0 TFSI yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 252 hp dan torsi mencapai 370 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis S tronic 7-percepatandan mampu mencapai kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu 6,5 detik.

Untuk harga, Audi A5 Coupe dijual dengan harga Rp 1,3 miliar (off-the-road Jakarta). Meski masih ‘malu-malu’ namun Audi berharap bisa menjual sekitar 10 unit Audi A5 Coupe hingga akhir 2017. [Adi/Ikh]


Komentar