Audi A4 Tersedia Transmisi Manual 6-Speed Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi A4 Tersedia Transmisi Manual 6-Speed

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 September 2016

Foto: Audi A4 tersedian transmisi manual

VIRGINIA - Masa depan transmisi manual sepertinya masih panjang. Terbukti ketika Audi menyediakan A4 2017 dengan transmisi manual 6-speed di Amerika Serikat. Kehadiran varian ini tentu memberikan opsi kepada konsumen.

Menariknya, tongkat persneling dikawinkan dengan teknologi quattro all-wheel drive, dan dilengkapi dapat mode Sport plus guna meningkatkan pengalaman berkendara setiap penggunanya.

Sejauh ini belum ada pesaingnya menyediakan sedan transmisi manual 6-speed quattro all-wheel drive.

Sejak debutnya di musim semi 2016, Audi A4 generasi terbaru tersedia secara eksklusif dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-speed. Bedanya Audi menyediakan teknologi quattro all-wheel drive dan front-wheel drive (roda gerak depan). Klaim pabrikan varian ini cukup ekonomis dalam hal konsumsi bahan bakar minyak.

Kembali ke Audi A4 2017 transmisi manual 6-speed. Varian entry-level ini masih menampilkan mesin 2.0-liter TFSI yang menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi 273 Nm. Besaran tenaga yang dilontarkan mampu membuat sedan ini bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 5,7 detik.

Eksterior secara keseluruhan hampir sama dengan mesin transmisi otomatis dengan lingkar roda 18" kencan dengan adaptive sport suspension (23mm lebih tinggi).

Sementara interiorya menyuguhkan kulit berkualitas dan kursi semi-sport untuk menunjang aktivitas berkendara. Masuk ke interior Anda akan disajikan setir datar pada bagian bawah (flat-bottom steering wheel).

Di Negeri Paman Sam, tersedia tiga tipe yaitu Audi A4 2017 Premium dijual Rp 518 juta dan Audi A4 2017 Premium Plus dihargai Rp 568 juta dan Audi A4 2017 Prestide dibanderol Rp 631 juta. [Ikh]


Komentar