Atlet Silat yang Peluk Jokowi-Prabowo Punya Hobi Drag Bike Share this

Atlet Silat yang Peluk Jokowi-Prabowo Punya Hobi Drag Bike

Insan Akbar
pada 30 Agustus 2018

Foto: Hanifan Yudani Kusumah, peraih medali emas cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018, ternyata hobi drag race

JAKARTA – Atlet pencak silat di Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah sedang menjadi buah bibir. Ini bukan hanya karena prestasinya, tapi juga membuat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto spontan berpelukan bersamanya.

Ternyata selain jago silat, Hanifan juga doyan kebut-kebutan di ajang drag bike. Hal ini diketahui dari penelusuran Otospirit.com di akun Instagram pribadinya @hanifan_yk.

Ia sempat mengunggah foto dirinya sedang melakukan drag race pada 8 Maret. Atlet yang berparas mirip kapten timnas sepak bola Indonesia U-23 Hansamu Yama Pranata ini pun mengungkapkan kegemarannya terhadap drag race.

“Ini hobi saya selain pencak silat. Di sini tempat saya beruji nyali dengan kudu besi. #throwback hanya sebatas rindu,” tulis dia di caption foto.

Hanifan meraih medali emas ke-29 bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Games. Ia mengalahkan Nguyen Thai Linh, pesilat dari Vietnam di babak final nomor kelas C putra (55 – 50 kg).

Aksinya setelah itulah yang mendapat pujian. Saat didaulat untuk naik ke balkon VIP tempat Jokowi menonton di samping Prabowo, Hanifan, yang sedang menyelimuti diri dengan bendera merah-putih, merangkul dan mendekatkan dua calon presiden di Pemilu 2019 itu.

Aksinya itu menjadi viral di internet dan mendapat apresiasi dan penghormatan dari masyarakat Indonesia. Pasalnya, sejak Jokowi memenangkan persaingan dengan Prabowo di Pemilu 2014, ‘hawa panas’ di antara kedua kubu belum surut.

Situasi malah makin memanas setelah Jokowi dan Prabowo memastikan diri ikut serta di Pemilu 2019. Jokowi sebagai petahana maju bersama Ma’ruf Amin, sedangkan Prabowo menggandeng Sandiaga Uno.

Selain Hanifan, atlet Asian Games 2018 yang gemar dengan dunia otomotif adalah Tontowi Ahmad. Atlet bulu tangkis peraih medali perunggu di nomor ganda campuran bersama Liliyana Natsir ini malah menyukai motor besar dan punya Harley-Davidson Ultra. [Xan/Ari]


Komentar