Asuransi MSIG Incar Generasi Milenial untuk Kebutuhan Traveling Share this
Hangout
Mode baca

Asuransi MSIG Incar Generasi Milenial untuk Kebutuhan Traveling

Muhammad Ikhsan
pada 11 Oktober 2017

Foto: Bernard P, Wanandi Vice President Director PT Asuransi MSIG Indonesia (Foto: Dewa)

JAKARTA - Jumlah traveler dari Indonesia ke berbagai negara di dunia terus meningkat dari tahun ke tahun.

Data World Tourism Organization (WTO), jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri pada 2014 sebesar 6,31 juta wisatawan. Angkanya naik tiga persen satu tahun kemudian.

Naiknya jumlah wisatawan asal Indonesia ini sudah menjadi bagian gaya hidup dari masyarakat beberapa tahun terakhir. Terlebih setelah para karyawan mendapatkan "bonus" dari perusahaan atas hasil kerja selama satu lamanya. Tak sedikit dari mereka pasti melakukan aktivitas itu ke sejumlah negara bersama keluarga atau perorangan.

Kebiasaan ini ternyata dimanfaatkan PT Asuransi MSIG Indonesia untuk memberikan polis asuransi untuk traveler selama berada di luar Indonesia. Dan saat ini fokus konsumen Asuransi MSIG Indonesia yang ada sejak 1975 di Indonesia adalah traveler generasi milenial. Sebab jumlahnya terus naik dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka diharapkan membeli produk asuransi yang tepat untuk mempermudah saat melakukan proses klaim dan status asuransinya di negara tujuan wisata.

"Saat ini traveler generasi milenial dari Indonesia meningkat. Dan ini sangat potensial bagi kami PT Asuransi MSIG Indonesia," kata Bernard P, Wanandi Vice President Director PT Asuransi MSIG Indonesia dalam acara Blogger Gathering Mobil123.com di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Menurut Bernard, traveler generasi milenial kurang aware dalam membeli produk asuransi jiwa ketika berlibur. Padahal risiko mereka mengalami kerugian ketika berwisata ke negeri orang cukup besar.

"Selama ini masyarakat membeli asuransi travel harus dipaksa. Ini yang harus dimengerti oleh mereka, bahwa jika sakit akan menjadi masalah, hingga kematian yang harus dikover," tegas Bernard.

Untuk memberikan kemudahan pelayanan dalam memperoleh asuransi dengan harga terjangkau, PT Asuransi MSIG Indonesia menyediakan http://www.msig.co.id, di mana calon konsumen hanya perlu mendaftarkan diri, memilih jenis asuransi dan melakukan pembelian di situs tersebut.

Melalui situs ini, masyarakat bisa membeli produk asuransi sekaligus mempermudah saat melakukan proses klaim dan status asuransinya. Produk asuransi yang ditawarkan MSIG Indonesia dan berlaku di seluruh dunia untuk mengkover kecelakaan diri, biaya pengobatan medis, ketidaknyamanan dalam perjalanan dan jaminan tambahan.

Di samping itu, untuk produk asuransi Overseas Travel Insurance MSIG, nasabah mendapatkan santunan karena keterlambatan penerbangan setiap 3 jam, paket asuransi keluarga menanggung seluruh anggota yang terdaftar sebesar 100 persen.

"Selama ini kami membidik wisatawan group dan individu. Dari sisi pembiayaan premi pada 2016, kami nomor 12 dari seluruh asuransi kerugian. Dan dari sisi profit, MSIG nomor 10 untuk pencapaian 2016," ucap Bernard.

Ia menambahkan, nasabah PT Asuransi MSIG Indonesia banyak berdatangan dari perusahaan-perusahaan ternama di dalam negeri, tidak menutup kemungkinan mereka mengajukan permohonan untuk ke negara di Asia Tenggara, Eropa bahkan Amerika. [Ikh]


Komentar