Aston Martin DB11 Volante Mulai Tebar Pesona Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Aston Martin DB11 Volante Mulai Tebar Pesona

Denny Basudewa
pada 18 September 2016

Foto: Aston Martin sebarkan gambar DB11 Volante

GAYDON – Aston Martin DB11 Volante dikabarkan akan diluncurkan pada musim panas 2018.

Melalui akun Facebooknya, brand mobil asal Inggris tersebut memamerkan keindahan produknya tersebut. “Testing has begun. Coming Spring 2018. #DB11Volante,” tulis mereka. Masih cukup banyak waktu bagi para kolektor untuk memiliki kendaraan ini.

Rupa dari Aston Martin DB11 Volante ini tidak mengalami perbedaan berarti. Hanya pada bagian atap saja yang kini menggunakan bahan kanvas. Namun dari ketiga foto yang diunggah oleh Aston Martin, tidak ada satupun yang menampilkan tampak depan dari kendaraan ini.

Meskipun tidak jelas apakah mereka akan merombak front fascia mobil sport ini, namun dengan memangkas atap maka dipastikan bahwa sports car ini mengalami pengurangan bobot dari Aston Martin DB11 yang memiliki bobot 1.770 kg.

Dengan bobot yang lebih ringan, mesin 600 hp dan torsi 700 nm cukup untuk meningkatkan kenikmatan berkendara. Ditambah lagi dengan sistem transmisi 8-percepatan DB11 versi soft top ini dikabarkan mampu berakselerasi 3,9 detik untuk mencapai 100 kpj dari kondisi diam. Hal ini hanya menyusut 0,2 detik dari versi sebelumnya.

Di Indonesia sendiri Aston Martin DB11 baru diluncurkan pada bulan lalu. Saking eksklusifnya, konsumen yang membeli unit tersebut baru akan menerima kendaraan pada Februari 2017.

Indonesia rupanya menjadi kelima di Asia Pasific yang meluncurkan Aston Martin DB11. Keputusan pihak principal Aston Marton sebagai tanda bahwa pasar Indonesia cukup menggiurkan bagi Aston Martin untuk meningkatkan penjualan mobil Aston Martin secara global.

Dalam mengembangkan interiornya, Aston Martin harus melibatkan Daimler AG sebagai technical partner untuk menghadirkan kualitas interior terbaik. Kerjasama ini menghasilkan pusat kendali multimedia dengan rotary control dan pilihan touchpad. [Dew/Ikh]


Komentar