Aston Martin akan Luncurkan SUV Bernama Varekai Share this
Berita Mobil
Mode baca

Aston Martin akan Luncurkan SUV Bernama Varekai

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 Maret 2018

GAYDON - SUV baru milik Aston Martin nantinya tidak akan mengusung nama DBX, melainkan memakai identitas sendiri yakni Varekai.

Tahun depan, Aston Martin akan memperkaya pilihan produknya dengan SUV. Seperti diketahui pula, pabrikan yang bermarkas di Gaydon, Inggris ini sudah merilis satu model mass product yaitu Aston Martin DBX.

Ternyata, unit itu bukan lah satu-satunya yang bakal dirilis. Aston Martin berencana melahirkan kembali SUV premium. Nama Varekai pun diberitakan bakal menjadi nama dari SUV ini. Nama ini selaras dengan mobil Aston Martin lainnya seperti Vantage, Vanquish hingga Vulcan.

Berbeda dengan yang baru saja dipamerkan, Aston Martin Varekai justru akan tampil dengan model empat pintu dan pilar atas lebih tinggi. Meski secara desain akan sedikit mirip dengan DBX.

Sementara Aston Martin DBX menggunakan mesin konvensional, pihak pabrikan justru mengaplikasi pembangkit tenaga yang berbeda untuk Aston Martin Varekai. Mobil ini nantinya diposisikan sebagai pure EV (electric vehicle).

Hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan pesaingnya seperti Porsche dan Bentley yang mengedepankan teknologi PHEV atau plug in hybrid.

Dengan begitu, ke depan Aston Martin akan hadir dengan dua line up SUV. Menurut Andy Palmer, CEO Aston Martin ini penting bagi mereka.

"Ketika Anda bicara tentang menjalankan perusahaan seperti Aston Martin, Anda membahas gagasan dengan pemilik sebelum Anda dipekerjakan. Pesan saya sederhana, jika Aston Martin ingin bertahan, dia harus membuat SUV," tutup Palmer.[Ary/Ari]


Komentar