Aruz, Kembaran Rush & Terios yang Lebih Kaya Fitur Share this
Mobil Baru
Mode baca

Aruz, Kembaran Rush & Terios yang Lebih Kaya Fitur

Indra Prabowo
pada 16 January 2019

KUALA LUMPUR — Perodua Aruz diluncurkan di Malaysia dengan 2 varian. Harga Perodua Aruz RM72,900 (Rp 250 jutaan) dan RM77,900 (Rp 267 jutaan).

Aruz merupakan saudara kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Dengan model ini, Perodua mengharapkan lebih banyak orang bisa menikmati SUV.

“Dengan Perodua Aruz, lebih banyak orang Malaysia sekarang dapat menikmati manfaat dari sebuah SUV, ditambah fitur-fitur canggih yang biasanya hanya ditemukan di kendaraan lebih mahal. Ini menjadikannya salah satu SUV bernilai terbaik yang dijual hari ini, dengan ruang, keselematan, dan efisiensi yang ditingkatkan,” kata Perodua President and Chief Executive Officer Dato’ Zainal Abidin Ahmad.

Perodua menanam mesin 2 NR-VE 4-silinder, 1.500cc, Dual VVT-i, dengan lontaran tenaga 100 HP dan torsi 133 Nm. Dengan bantuan transmisi 4-speed, konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Aruz 15.6 km/liter (dengan 'Eco Idle' system).

SUV dengan headlamp LED ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan Vehicle Stability Control (VSC); Hill-start Assist (HSA); Traction Control (TRC); ASB with EBD, BA; Emergency stop signal (ESS); serta 6 airbag.

Selain sejumlah fitur keselamatan di atas, Perodua pun mencangkokkan Advanced Safety Assist (ASA) 2.0 di mana akan mencegah Aruz menabrak benda di depannya termasuk pejalan kaki dengan memberi peringatan bunyi dan aplikasi pengereman penuh. ASA menampilkan peringatan bunyi ketika mobil di depan Aruz sudah bergerak menjauh 10 meter ketika di antrian, dan fungsi aplikasi salah pedal (pedal misapplication).

Sistem audio mobil menganut multimedia system dengan navigation, 'Smart Link' (untuk Android) & HDMI dan 6 speaker. Terdapat 2 USB port (depan dan pengemudi) untuk mengisi ulang daya smartphone.

Beberapa pilihan warna yang bisa dipilih adalah Ivory White, Glittering Silver, Electric Blue, Granite Grey dan Amazon Green (baru).

“Perodua Aruz diharapkan untuk melengkapi jajaran produk kami yang sudah ada dan berdasarkan pada proposisi nilai kami, kami mengharapkan penjualan model baru ini menjadi rata-rata 2.500 unit setiap bulan atau 31.200 unit pada akhir 2019,” kata Dato Zainal.

Sejak buku pemesanan Perodua Aruz dibuka pada 3 Januari 2019, telah terkumpul 2.200 pemesanan.

Garansi yang ditawarkan oleh Perodua 5 tahun atau 150.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu). [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Aruz, Kembaran Rush & Terios yang Lebih Kaya Fitur


Komentar