'Arisan' Ala Pemilik Aston Martin Share this
Berita Mobil
Mode baca

'Arisan' Ala Pemilik Aston Martin

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 Juni 2016

Foto: Aston Martin Jakarta punya cara unik kumpulkan konsumen.

JAKARTA - Agen Pemegang Merek (APM) punya kebiasaan mengumpulkan konsumen dalam satu tempat seperti hotel, restoran, lokasi wisata. Tujuannya jelas demi membangun kedekatan sesama pengguna mobil dengan merek sama.

Cara itu pun dilakukan oleh Aston Martin Jakarta selaku APM mobil Aston Martin di Indonesia. Tapi ada yang berbeda dengan apa yang dilakukan Aston Martin Jakarta.

Fransisca Prandayani, General Manager Sales Aston Martin Jakarta, menjelaskan pihaknya mengumpulkan konsumen Aston Martin di rumah mewah salah satu pemilik Aston Martin. Dan cara itu dilakukan secara bergantian tergantung situasi.

"Mungkin baru kami (Aston Martin Jakarta) yang menggunakan cara itu. Namun, tidak seluruh konsumen Astin Martin, hanya beberapa konsumen saja," kata Fransisca.

Wanita akrab disapa Sisca ini menjelaskan, APM Aston Martin menamai konsumen pilihan ini dengan sebutan 'Naga'. Artinya konsumen yang memiliki mobil-mobil Aston Martin dengan harga wah, atau konsumen loyal mobil Inggris, Aston Martin.

Selanjutnya, aktivitas di rumah konsumen pilihan ini seperti jamuan makan siang, gala dinner sekaligus ramah tamah dalam konsep privasi. Sisca menegaskan umumnya mereka membahas bisnis atau hobi otomotif mereka.

Namun untuk membuat acara 'arisan' ini terlaksana dengan sukses tidak mudah. Pihak Aston Martin Jakarta terlebih dahulu harus mendapat persetujuan dari pihak konsumen. Tak jarang mereka menolak tawaran pihak Aston Martin Jakarta.

"Sebab acara di rumah konsumen ini sekaligus menunjukkan pencapaian mereka selama ini. Bisa disebut sebuah kebanggaan untuk bisa mengajak Naga-naga datang ke rumah mereka," tutup Sisca. [Ikh/Idr]


Komentar