Arai Luncurkan Spoiler Helm Model RX-7X Share this
Aksesoris
Mode baca

Arai Luncurkan Spoiler Helm Model RX-7X

Denny Basudewa
pada 06 Mei 2020

Foto: Arai Helmet Spoiler

SAITAMA – Arai Helmet menjawab kebutuhan para pelanggan setianya dengan menghadirkan spoiler helm untuk model RX-7X.

Arai RX-7X selama ini digunakan oleh pembalap profesional di berbagai kejuaraan dunia. Nama-nama besar pembalap dunia menempatkan kepercayaannya kepada pelindung kepala asal Jepang ini. Meskipun Arai RX-7X juga merupakan produk yang digunakan para pengguna sepedamotor di jalan raya.

Produsen helm kenamaan satu ini terkenal dengan kualitasnya. Tidak hanya soal keamanan, desain yang ditawarkan juga menarik sehingga digemari para pengguna sepedamotor hingga kolektor helm. Atas dasar itulah, alat pelindung kepala satu ini masuk ke ranah lifestyle oleh sebagaian orang.

Arai sejak dipasarkan pada era 80-an, tidak mengalami ubahan desain yang mencolok. Bentuk bulat yang menjadi ciri khas Arai selama ini terus dipertahankan. Penyesuaian dilakukan hanya dengan menambahkan berbagai aksesori pendukung.

Di dunia balap khususnya MotoGP, pembalap bisa memacu motornya hingga kecepatan lebih dari 300 km/jam. Unsur aerodinamis diperlukan agar pembalap bisa memacu motornya tanpa terhambat terpaan angin.

Pertimbangan inilah yang membuat Arai menghadirkan spoiler untuk model RX-7X. Spoiler tersebut, diklaim mampu meningkatkan aerodinamis serta mengurangi beban yang harus diterima pembalap saat kecepatan tinggi. Aksesori tambahan ini juga mampu meningkatkan penampilan dari helm itu sendiri.

“MotoGP mampu menembus kecepatan hingga lebih dari 350 km/jam. Sejak menggunakan racing spoiler, goyangan kepala saya akibat terpaan angin tereduksi. Sehingga saya bisa lebih fokus pada balapan,” ucap Takaaki Nakagami, pembalap Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP.

Ia juga menambahkan bahwa kecepatan maksimal kendaraan juga bertambah dari sebelumnya. Spoiler ini juga disebut sangat gaya sehingga Ia merekomendasikannya kepada semua pengguna helm Arai di dunia.

Spoiler Arai ditawarkan dengan pilihan warna light smoke, white, white glass, black dan flat black. Produk ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 600 ribuan hingga Rp 700 ribuan di Jepang. [Dew/Idr]
 

 


Komentar