Arai Indonesia Dukung Pegokart Belia Berbakat Tanah Air Share this
Balap Lain
Mode baca

Arai Indonesia Dukung Pegokart Belia Berbakat Tanah Air

Ary Dwinoviansyah
pada 09 April 2019

JAKARTA — Arai Indonesia melalui Prime Gears mendukung pegokart belia, Kanaka Azarel Gusasi dengan helm terbaiknya. 

Selain meniagakan helm Arai, Prime Gears juga terus memburu talenta-talenta balap Tanah Air untuk menjadi duta Arai Indonesia. Kali ini, mereka turut menggandeng Kanaka untuk menggunakan helm buatan Jepang tersebut. 

Eric Saputra selaku Direktur Prime Gears mengaku sudah lama mengamati kiprah pegokart 10 tahun ini. Prime Gears pun akhirnya memberikan dukungan kepada Kanaka setelah Ia tampil sebagai juara kelas Cadet Mini Seri 3 di Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Dilihat dari sepak terjangnya Kanaka punya potensi besar untuk terus berprestasi di gokart. Dan, kewajiban kami untuk melindungi kepala dari pemilik bakat muda dengan helm berkualitas terbaik seperti Arai," ujar Eric. 

Arai Indonesia sendiri memberikan support kepadanya berupa helm Arai khusus anak yaitu CK-6 dengan durasi 1 tahun. Kualitas helm ini tentunya sudah terbukti, terutama bagi pegokart muda (anak-anak) di seluruh dunia.

"Saya berharap Kanaka bakal terus berprestasi di gokart dan kemudian naik ke kelas bergengsi yaitu kendaraan single seater. Mudah-mudahan Kanaka bisa mengikuti jejak Rio Haryanto sebagai pembalap kebanggaan Indonesia yang tampil di F1," tambah Eric. 

Kanaka yang tergabung dalam tim Shadaff Motorsport menyambut gembira kerjasama ini. Diwakili sang ayah, Kanaka berjanji akan terus mengasah kemampuannya agar dapat berprestasi lebih tinggi lagi.

"Kami senang Kanaka didukung merek ternama dan Arai merupakan helm berkualitas dan reputasinya sudah tidak diragukan lagi. Semoga Kanaka bisa tambah konsisten pretasinya,” ungkap Andre Gusasi, ayahanda Kanaka.

Kanaka sendiri sudah menorehkan prestasi di kejuaraan gokart sejak 2015. Bocah kelahiran 10 Juni 2008 ini meraih posisi ketiga di ajang Rotaxmax Challenge di Sirkuit Sentul. Prestasinya kemudian berlanjut ke 2016 dengan menjuarai Cadet Class di Eshark Rok Cup Championship (Sirkuit Sentul).

Pada tahun 2017 Kanaka kembali meraih prestasi di Eshark Rok Cup Championship dengan merebut posisi kedua dan ketiga di kelas Mini Class. 

Tak hanya di dalam negeri, pada 2017 Kanaka juga turut melakoni balapan di luar negeri. Siswa kelas 5 sekolah dasar Global Jaya School Bintaro ini pernah mencicipi persaingan di Rok International Final-Mini Class, South Garda Italia hingga 2018. 

Di tahun yang sama pula, Kanaka menambah jam terbangnya dengan mengikuti balapan Rok Cup Asia di Impact Circuit Bangkok. Di arena tersebut Kanaka mampu menempati posisi kelima. Memasuki 2019, Kanaka sudah berprestasi di ajang Eshark National Championship. Masing-masing menyabet posisi 1 di Mini Class disusul posisi 1 IAME waterswift serta meraih fastest of the day. Wajar jika Kanaka memasang target menjadi 2019 Indonesian National Championship. 

Selain itu, Ia juga akan andil di IAME International FInal 2019 dan 2019 ASIAN Champion. Serta berkompetisi penuh di National Championship 2019 (nasional), Full season IAME Asia Cup 2019 (Thailand dan Malaysia) hingga IAME International Final 2019. [Ary/Idr]


Komentar