Aprilia Tuareg Diduga ‘Ngumpet’ di Balik Semak-Semak Share this
Berita Motor
Mode baca

Aprilia Tuareg Diduga ‘Ngumpet’ di Balik Semak-Semak

Denny Basudewa
pada 12 November 2019

Foto: Aprilia Tuareg

MILAN – Aprilia menyembunyikan satu unit motor di dalam akuarium berisi dedaunan bak hutan belantara. Unit yang ramai diperbincangkan adalah Tuareg generasi terbaru.

Pada ajang EICMA 2019, Aprilia menampilkan beberapa produk terbarunya seperti RS 660 dan Tuono Concept yang menjadi pusat perhatian para pengunjung. Namun ada satu unit yang sesungguhnya tidak diperkenalkan kepada khalayak ramai.

Entah apa yang merasuki Aprilia, sehingga muncul ide untuk memasukkan motor di dalam sebuah kotak kaca berisikan dedaunan. Mungkin memang ingin membuktikan bahwa kuda besi tersebut merupakan kendaraan petualang.
Sebagian besar pengunjung juga tidak menyadari, jika di dalam kotak kaca tersebut merupakan sebuah motor legendaris yang akan diproduksi kembali. Hanya beberapa pasang mata yang cukup jeli menyadari bahwa itu adalah calon produk baru Aprilia.

Aprilia Tuareg untuk pertama kalinya hadir pada era 80-an. Motor jenis petualang tersebut pernah diikutsertakan dalam kejuaraan Paris Dakar. Aprilia berhenti memproduksi Tuareg pada 1995 dan brand asal Italia tersebut fokus dengan motor sport berperforma.
Lahirnya Aprilia RS 660 yang memukau, bisa jadi titik balik hadir kembalinya Tuareg generasi terbaru. Dengan memanfaatkan basis mesin yang serupa yakni 660 cc, Tuareg disebut-sebut akan lebih menantang para petualang di seluruh dunia.

Fitur-fitur yang diusung juga akan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sejatinya Aprilia Tuareg akan menjadi penantang serius BMW F 750 GS, Triumph Tiger 800 dan Ducati Multistrada 950. Kita lihat saja kabar berikutnya di situs Otospirit.com. [Dew/Idr]
 

 


Komentar