Aprilia SXR 160 Tantang Nmax dan PCX Share this
Motor Baru
Mode baca

Aprilia SXR 160 Tantang Nmax dan PCX

Denny Basudewa
pada 10 Februari 2020

Foto: Aprilia SXR 160

DELHI – Aprilia memperkenalkan skutik Aprilia SXR 160 dengan beragam fitur modern. Bertempat di India Auto Expo 2020, Aprilia SXR 160 hadir sebagai skuter yang telah memenuhi standar emisi gas buang di India yakni BS VI.

Pesaing Yamaha Nmax dan Honda PCX ini diproduksi di negeri Bollywood, namun desain dan pengembangannya masih dilakukan di Italia yang merupakan negara asalnya.

“India merupakan pasar yang strategis bagi kami. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat perkembangan konsumen di India. Dengan adanya pergeseran tersebut, kami bangga bisa memperkenalkan produk baru yang sesuai akan kebutuhan konsumen di sini (India),” ujar Diego Graffi, Managing Director and CEO Piaggio India.

Brand yang berada di bawah naungan Piaggio Group tersebut mengincar pasar sepedamotor di India yang sangat seksi. Aprilia SXR 160 sendiri baru akan dijual pada kuartal ketiga 2020, namun calon konsumen bisa melakukan pemesanan pada Agustus 2020.

Aprilia SXR 160 ditawarkan dengan pilihan warna merah, biru, putih dan hitam. Motor yang dikatakan mengusung desain CrossMax ini telah mengusung lampu model LED pada bagian depan dan belakang.

Selain itu, panel meter motor ini juga telah menggunakan teknologi digital yang memudahkan penggunanya, dalam melihat berbagai informasi seputar kendaraan.

Skutik gambot ini juga diklaim aman bagi penggunanya karena telah dibekali dengan pengereman ABS baik di depan maupun belakang. Selain itu, motor ini menggunakan rumah roda 12 inci model 5 palang berbahan alloy.

Mesin Aprilia SXR 160 menggunakan teknologi yang sama dengan Vespa yakni 3V (valve). Mesin yang sama dengan Aprilia SR 160 dan dipercaya mampu menghasilkan daya 10.8 bhp dan disalurkan para transmisi CVT.

Aprilia SXR 160 rencananya akan dilepas ke pasar India dengan harga Rp 19 jutaan. [Dew/Idr]


Komentar