Aprilia Shiver 900 Masuk Indonesia dengan Harga Setengah Miliar Lebih Share this
Motor Baru
Mode baca

Aprilia Shiver 900 Masuk Indonesia dengan Harga Setengah Miliar Lebih

Denny Basudewa
pada 2 hari yang lalu

Foto: Aprilia Shiver 900

JAKARTA – Piaggio Indonesia menghadirkan Aprilia Shiver 900 ke Tanah Air dan menggoda para biker di Tanah Air.

Motor jenis Sport Naked ini memiliki tampilan yang cukup berani. Kendaraan yang menggunakan rangka turbular kian menantang para penyuka kecepatan dengan kemampuan mesinnya. Dibalut dengan warna merah merona, motor ini akan cukup mudah menarik perhatian orang di sekitarnya.

Aprilia Shiver 900 mengandalkan mesin 896 cc dua-silinder dengan konfigurasi V-Twin 90 derajat berpendingin cairan dan 8-valve. Motor asal Italia tersebut memiliki tenaga sebesar 95 hp pada 8.750 rpm. Sementara torsi puncaknya menyentuh angka 90 Nm pada 6.500 Nm. Shiver 900 dikatakan mampu dibesut hingga kecepatan 210 kmj.

Sebagai kendaraan modern, Aprilia Shiver telah dibekali dengan teknologi ride-by-wire. Semburan tenaganya bisa dibatasi dengan memilih mode berkendara Sport, Rain dan Touring. Pilihan tersebut membuat pengendalian kendaraan lebih mudah.

Bicara pengendalian, motor ini dipersenjatai dengan suspensi depan model upside down berukuran 41 mm yang dapat diatur. Kemudian pada bagian belakang mengandalkan lengan ayun berbahan alumunium yang ditopang suspensi tunggal pada sisi kanan motor, dengan pengaturan preload.

Dikatakan sebagai motor untuk penggila turing, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar 15 liter. Untuk menjelajah, motor ini ditopang oleh ban dan roda yang cukup lebar. Pada bagian depan menggunakan ban 120/70-17, dengan rumah roda 3.5 inci. Belakangnya disematkan ban 180/55-17, dengan lebar 6 inci.

Aprilia Shiver dipasarkan dengan harga Rp 560 juta on-the road Jakarta. Motor ini ditawarkan hanya dalam 1 pilihan warna saja yakni Challenging Red. Bagi Anda yang penasaran, unit ini tengah dipamerkan di Pondok Indah Mall 2. [Dew/Idr]


Komentar