Aprilia Ditinggal Mekaniknya ke KTM pada MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Aprilia Ditinggal Mekaniknya ke KTM pada MotoGP 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Juni 2018

NOALE - Tim Aprilia kehilangan lagi salah satu mekaniknya karena akan membela bendera KTM pada MotoGP 2019.

Pada musim balap tahun depan, tim Aprilia harus mencari pengganti Marcus Eschenbacher. Pasalnya, kepala mekanik dari Aleix Espargaro ini ternyata memilih hengkang dari tim tersebut.

Mekanik asal Jerman itu dikabarkan hijrah ke tim pabrikan KTM. Dia bahkan sudah dipastikan menjadi pendamping Johann Zarco di tim oranye.

Eschenbacher hanya lah salah satu aset yang pergi dari Aprilia. Sebelumnya, Gigi Dall'Igna yang saat ini bersama Ducati juga memilih pergi. Bahkan, mereka juga harus merelakan direktur proyek MotoGP Aprilia saat itu, Marco Bertolatti bergabung ke KTM pada 2017 lalu.

Meski begitu, pihak Aprilia mengaku tetap percaya diri karena mereka masih punya setidaknya 80 mekanik muda berbakat. Walaupun, hasilnya belum menjanjikan Aprilia sebagai tim pabrikan yang diperhitungkan di MotoGP.

Hingga seri ketujuh di Catalunya (Spanyol) lalu, dua pembalap mereka yaitu Aleix Espargaro (13 poin) hanya menempati urutan 18 klasemen MotoGP 2018. Sementara rekannya, Scoot Redding berada di posisi 20. Kedudukan Aprilia juga berada di bawah tim satelit seperti Alma Pramac Racing, Reale Avintia Racing, Angel Nieto, Marc VDS hingga Yamaha Tech3.

"Kami berharap tim ini bisa membuat mimpi kami jadi kenyataan. Apa yang harus dilakukan? Tentu saja tidak untuk tempat terakhir, tapi saya juga tidak menyebut kami ingin menjadi nomor satu," ujar Robert Colaninno, presiden Piaggio Group.

Sepertinya, Aprilia akan melakukan perombakan di dalam struktur tim. Apalagi, mulai musim depan Andrea Iannone akan menjadi penunggang baru Aprilia RS-GP menggantikan Scott Redding. [Ary/Ari]


Komentar