Antrean Triumph Scrambler 1200 XE Mulai Ramai Share this
Berita Motor
Mode baca

Antrean Triumph Scrambler 1200 XE Mulai Ramai

Ary Dwinoviansyah
pada 25 Februari 2019

JAKARTA - Walau masih barang baru, rupanya sudah banyak konsumen yang mengantre demi Triumph Scrambler 1200 XE. 

PT GAS Triumph Motorcycles memang baru tahun ini merilis Triumph Scrambler 1200 XE di Indonesia. Padahal, produknya sendiri sudah melakukan debut global sejak tahun lalu. Namun, sejak saat itu lah ternyata konsumen yang meminati produk anyar ini menelusurinya dari luar.

Buktinya, 5 dari 4 unit Scrambler 1200 XE di dealer Triumph Kemang sudah ada empunya. Hari Triaji, Presiden Direktur PT GAS Triumph Motorcycles mengatakan selain memang sudah ditunggu-tunggu, konsumen juga sudah pintar untuk mencari tahu. 

"Pembeli sekarang sudah pintar dan mereka langsung mencari tahu tentang Scrambler sejak diluncurkan. Bahkan, ada konsumen yang langsung kasih uang cash walaupun belum lihat motornya. Kalau sekarang sudah ada empat unit (pembeli). Bulan depan juga sudah ada yang inden," kata Hari kepada Otospirit.com usai peluncuran Triumph Scrambler 1200 XE di Jakarta (24/2). 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Triwil itu menjelaskan bahwa PT GAS Triumph Motorcycles punya kuota 5 unit Scrambler 1200 XE setiap bulannya. Jadi, mereka akan memasukkan antrean pembeli sesuai dengan pasokan per bulannya tadi.

Bicara sedikit mengenai pembeli, motor ini bukan motor pertama konsumennya. Triwil menerangkan sebelumnya mereka sudah punya motor lainnya. Ada yang sudah punya Triumph Bonneville atau Street Scrambler. 

"Jadi bisa dibilang dengan Triumph Scrambler 1200 XE ini mereka ingin naik kelas. Apalagi, unit yang kami datangkan adalah varian tertinggi," katanya. 

Jika dibandingkan dengan model serupa, Triumph Scrambler 1200 XE bisa dibilang menjadi produk terlengkap karena menyajikan beragam fitur. Mulai dari 6 mode berkendara, layar TFT, cruise control, traction control, ABS cornering, navigasi turn by turn hingga koneksi GoPro dan smartphone serta USB charging.

Triumph Scrambler 1200 XE dipasarkan dengan harga Rp 545 juta dalam kondisi off-the-road Jabodetabek. [Ary/Ari]


Komentar