Angan-angan Jorge Lorenzo Kendalikan Mobil Formula 1 Terwujud Share this
MotoGP
Mode baca

Angan-angan Jorge Lorenzo Kendalikan Mobil Formula 1 Terwujud

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Oktober 2016

Foto: Mimpi Lorenzo terwujud untuk dapat kendarai mobil F1

SILVERSTONE - Angan-angan Jorge Lorenzo menguji performa mobil Formula 1 akhirnya terwujud. Pebalap asal Spanyol itu dipersilakan mengendarai mobil Mercedes F1.

'The Spaniard' mencoba kemampuan mobil Mercedes paling dominan dalam sejarah Formula 1. Mobil balap dengan mesin W05 Hybrid yang berhasil memberikan total 16 kemenangan ini telah memberikan hasil maksimal bagi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

"Pertama-tama saya mau mengucapkan terima kasih kepada Monster Energy yang memberikan saya kesempatan ini. Ini merupakan pengalaman terbaik seperti mimpi yang nyata. Beberapa hari ini merupakan hari yang spesial bagi saya. Saya memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan teknisi terbaik di sini, mengendarai mobil F2, melakukan tes simulasi dan akhirnya saya dapat mengendarai mobilluar biasa ini," tutur Jorge Lorenzo.

Lorenzo mengaku sangat senang dengan kesempatan ini dan mendapatkan pengalaman dalam mengendarai "jet darat". Dengan menggunakan mobil tersebut, Lorenzo mampu menghasilkan catatan waktu terbaiknya dan menurut tim teknisi catatan waktu tersebut sangat kompetitif.

"Mobil ini sangat halus, saya kira lebih susah dan sulit untuk dikendalikan namun pada akhirnya semua berjalan dengan baik. Kemudi, mesin dan semua aspek pada mobil ini sangat bagus," tambah Jorge Lorenzo.

Lorenzo mengakui mengalami kesulitan ketika menghadapi tikungan di sirkuit karena terasa sangat cepat dan grip pada mobil ini tidak masuk akal. Menurut Lorenzo Formula 1 dan MotoGP memiliki kesamaan dalam mengemudi namun untuk Formula 1 terasa sangat penuh tenaga.

Tim dari Mercedes-AMG Petronas terkesima dengan kemampuan Lorenzo dalam mengendarai mobil F1. Dengan Lorenzo mencoba mobil ini, tim Mercedes-AMG Petronas mendapatkan data guna mengembangkan mobil balap ini.

"Ketertarikannya terhadap detail dari performanya sangatlah luar biasa. Dia dapat menerima saran dan berkembang di setiap balapan. Ini merupakan pengalaman terbaik bagi kami dengan adanya kerjasama dengan Jorge dan kami berharap dia dapat memberikan yang terbaik di sisa balapan MotoGP musim ini," tutup Ruchard Lane, Mercedes-AMG Petronas Track Engineer. [Amo/Ikh]


Komentar