Amerika Serikat Rusuh, Sony Tunda Peluncuran PlayStation 5 Share this

Amerika Serikat Rusuh, Sony Tunda Peluncuran PlayStation 5

Ahmad  Richad
pada 04 Juni 2020

Foto: Sony Tunda Peluncuran PlayStation 5

NEW YORK - Sebelumnya Sony telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis PlayStation 5 (PS5) pada 4 Juni 2020, namun acara tersebut terpaksa ditunda karena adanya aksi massa yang memprotes kematian George Floyd di Minnesota, Amerika Serikat.

Dilansir dari akun Twitter resmi PlayStation, penundaan peluncuran PlayStation 5 tersebut sepertinya disebabkan oleh kasus rasisme dan kematian George Floyd yang terjadi di Minnesota, Amerika Serikat.

“Kami memahami gamer di seluruh dunia sangat menantikan pengumuman PlayStation 5 atau PS5 ini. Namun, kami merasa ini bukanlah saat yang paling tepat untuk sebuah perayaan, dan kami memutuskan untuk menunda acara PlayStation 5 yang dijadwalkan pada tanggal 4 Juni,” tulis Sony di akun Twitter-nya.

Sony Tunda Peluncuran PlayStation 5

Lebih lanjut Sony mengatakan, alasan penundaan ini dilakukan karena “kami ingin menahan diri agar suara-suara yang lebih penting bisa didengar,” ujarnya. 

Seperti yang kita ketahui, aksi massa ini terjadi akibat dari kematian seorang pria berkulit hitam, Floyd yang tewas karena lehernya diinjak oleh oknum polisi, dan hal ini menyebabkan protes besar-besaran di Negeri Paman Sam tersebut dan di beberapa negara lainnya.

Keputusan Sony ini, mengikuti langkah serupa yang dilakukan oleh EA saat menunda acara Madden NFL 21. Google juga menunda pengumuman Android 11 versi beta-nya. Sampai sejauh ini Sony belum mengungkapkan tanggal baru untuk acara PS5.

Sebagai informasi, sebelumnya Sony berencana akan menampilkan gim PS5 pada Kamis (4/6/2020). Dalam acara yang digelar selama satu jam tersebut Sony akan membeberkan beragam game terbaru dari publisher ataupun developer. [Ric/Idr]


Komentar