Alpinestar Terapkan Jaket Airbag untuk Touring Share this
Fashion
Mode baca

Alpinestar Terapkan Jaket Airbag untuk Touring

Ary Dwinoviansyah
pada 16 Agustus 2018

MATTIGHOFEN - Alpinestar menghadirkan koleksi jaket terbaru yang sudah dilengkapi teknologi airbag sebagai pengaman tambahan bagi para bikers, khususnya penggemar touring.

Koleksi jaket Alpinestar ini disuplai untuk KTM dan terdiri dua varian jaket touring yang bernama Managua GTX dan Durban GTX ini.

Tak sekedar mengedepankan desain, Alpinestar juga menerapkan teknologi terbaru mereka yakni Tech-Air pada kedua produk tersebut. Artinya, pengguna jaket ini akan lebih aman karena sudah disisipi perangkat airbag.

Menurut pihak pabrikan, airbag pada Managua GTX dan Durban GTX terletak di beberapa bagian. Mulai dari seluruh tubuh bagian atas termasuk punggung, bahu termasuk perut bagian atas beserta ginjal.

Perbedaannya, airbag pada jaket ini tidak dilengkapi dengan sensor. Namun, airbag akan mengembang ketika pengendara mengalami benturan dalam waktu 25 milidetik atau lebih cepat dari kedipan mata. Tidak hanya aman, jaket ini juga terbuat dari material sangat ringan, ventilasi udara baik hingga waterproof.

Sebagai pelengkap, KTM juga menyandingkan jaket ini dengan setelan celana yang memiliki kenyamanan serupa. Termasuk pula sarung tangan dengan bantalan berbahan microfiber. pada bagian jari-jari terdapat pelindung, namun jemari tetap mudah ditekuk. Sarung tangan ini tersedia dalam berbagai ukuran yaitu S-XXL.

Produk berikutnya adalah sepatu. Alpinestar dan KTM mendesainnya agar bisa memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Nilai tambah produk ini adalah tahan terhadap air diikuti pula dengan penerapan accordion flex zone di depan dan belakang untuk memberikan pergerakan lebih bebas bagi kaki. Ukuran yang ditawarkan mulai dari 40,5-48. [Ary/Ari]


Komentar