Alpine Vision akan Tampil di Istana Prancis Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Alpine Vision akan Tampil di Istana Prancis

Denny Basudewa
pada 15 September 2016

Foto: Mobil ikonik Perancis - Alpine Vision

PARIS – Alpine Vision concept siap tampil di Elysee Palace, Paris, Prancis dalam acara European Heritage Days 2016 akhir pekan ini.

Konsep mobilnya akan tampil untuk pertama kalinya di Prancis pada perhelatan tersebut yang digelar di Istana Kepresidenan Prancis.

Berkat undangan yang diperpanjang oleh pihak istana untuk Alpine, masyarakat Paris mempunyai kesempatan untuk melihat dari dekat kendaraan ikonik itu. Adapun Alpine Vision merupakan mobil konsep terbaru dari brand asal Prancis.

“Kami sangat berterimakasih atas undangan ini. Hal ini merupakan bukti dari kedekatan Perancis dengan brand mobil Alpine. Di mana Alpine sendiri telah menjadi bagian dari budaya Perancis. Kehadiran kami di Elysee Palace akhir pekan ini menjadi simbol kebangkitan Alpine,” ujar Michael van der Sande, Managing Director Alpine.

Menilik sejarah, Alpine pertama kali didirikan pada 1955 oleh Jean Redele. Dealer Renault kala itu, muncul sebagai tonggak sejarah dalam dunia motorsport.

Dikembangkan untuk balapan, Alpine telah memenangkan lebih dari 50 kompetisi reli dan sirkuit – termasuk balap ketahanan Le Mans 24 Hour. Alpine telah mendapat tempat khusus dalam sejarah mobil Prancis dan mewangi di berbagai kejuaraan balap mobil.

Alpine Vision sendiri dibangun guna memperingati bangkitnya produsen kendaraan asal Negeri Mode tersebut. Alpine Vision sebagai mobil konsep pertama kali dipamerkan pada Februari silam.

Sedangkan versi produksi dari kendaraan ini belum diungkapan tanggal pastinya. Pastinya, mobil ini akan menjadi sasaran empuk bagi para kolektor di seluruh dunia. [Dew/Ikh]


Komentar