Alpina B7 xDrive Koalisi Performa dan Kenyamanan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Alpina B7 xDrive Koalisi Performa dan Kenyamanan

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

WOODCLIFF LAKE – BMW berkoalisi dengan Alpina guna melahirkan varian paling kencang dari sedan termewahnya.

Alpina B7 merupakan edisi keenam yang menonjolkan kemampuan mesin optimal, namun tidak menghilangkan nuansa kemewahan a la 7 Series. Kendaraan ini sangat cocok untuk para konsumen yang menginginkan varian paling kencang dari 7 Series.

Bicara performa, Alpina B7 dicangkokkan mesin 4.4-liter V8 twin-turbo yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga puncak 600 hp, dengan torsi maksimal 800 Nm. Berakselerasi 0 – 100 km/jam dengan sedan mewah ini hanya membutuhkan waktu 3.5 detik. Sementara kecepatan maksimalnya disebutkan mencapai 330 km/jam.

Jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya, reaksi kendaraan hanya selisih 0.1 detik. Namun secara keseuruhan kecepatan mobil meningkat 18 km/jam. Sedan premium racikan modifikator berbasis di Jerman ini juga mengalami penyempurnaan perangkat lunak untuk transmisi otomatis 8-percepatan.

Tidak hanya memberikan sentuhan pada sistem penggerak kendaraan yang telah menganut all-wheel drive, Alpina juga merevisi pengereman dengan menggunakan model 4-piston fixed calipers, baik untuk dua roda depan maupun belakang.

Ban performa dari Michelin terpasang mendampingi rumah roda klasik dari Alpina dengan ukuran 20”. Namun konsumen dapat memilih lingkar roda 21” jika membutuhkan ukuran yang lebih besar lagi. Sedangkan Alpina Sport + chassis, dapat menarik ketinggian bodi kendaraan lebih rendah 0.6 inci.

Meskipun kenaikan performa tidak terlampau drastis dari edisi sebelumnya, namun rumah modifikasi rujukan BMW tersebut memberikan sentuhan magisnya pada eksterior. Hal ini bisa dilihat dengan jelas bahwa bemper depan mengusung rancang bangun terbaru. Selain itu mereka juga menambahkan beberapa komponen yang mempercantik tampilannya.

Alpina B7 ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Alpina Blue Metallic dan Green Metallic. Sebagai kendaraan yang diracik secara khusus di rumah modifikasi, tentunya banyak pilihan untuk setiap konsumen setianya.

Sedan mewah berperforma ini baru akan dipasarkan pada Q3 2019 di pasar Amerika Serikat. Adapun Alpina B7 sendiri akan dipasarkan dengan harga Rp 1.9 miliar. [Dew/Ari]


Komentar