Alonso Perpanjang Kontrak dengan McLaren Share this
F1
Mode baca

Alonso Perpanjang Kontrak dengan McLaren

Adi Hidayat
pada 21 Oktober 2017

Foto: alonso

WOKING - Fernando Alonso akhirnya memastikan akan terus bersama McLarean.

Meski tidak disebutkan panjang kontraknya, namun Alonso mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang bila bisa menyelesaikan karir membalapnya di McLaren.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Alonso sudah jengah dengan kondisi McLaren yang terus menerus gagal finish. Ia pun dikabarkan akan keluar dalam waktu dekat bila McLaren masih tetap menggunakan mesin Honda.

Namun bulan lalu McLaren dipastikan akan menggunakan mesin Renault untuk balapan musim depan. Dengan demikian maka McLaren diperkirakan akan memiliki mobil yang cukup kompetitif untuk merebut kemenangan.

Tak hanya itu Zak Brown, Chief McLaren mengatakan bahwa dalam kontrak barunya, Alonso bisa membalap tidak hanya di F1 tapi juga di balapan lain seperti Indy 500 dan bahkan 24 Hours of Le Mans.

“Kami tengah menyusun aturan yang bisa bisa membuat Alonso tetap bersama McLaren. Tujuan kami adalah agar selama Alonso mau mengemudi, Ia mengemudi untuk McLaren. Akan ada kesepahaman di antara kami bahwa Ia ingin melakukan beberapa balapan tambahan yang tidak berhubungan dengan usaha Formula1 dan itu akan dibicarakan,” ungkap Brown.

Kerja sama yang dilakukan oleh McLaren dan Honda memang terbilang gagal karena tidak pernah meraih satu kemenangan pun. Akibatnya, Alonso pun diisukan sempat ingin keluar dari tim tersebut. Namun, akhirnya McLaren memutus kontraknya dengan Honda lebih cepat dan beralih ke mesin Renault pada musim depan.[Adi/Ikh]


Komentar