All-new VW Touareg 2018, Pimpin SUV Premium Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new VW Touareg 2018, Pimpin SUV Premium

Indra Prabowo
pada 25 Maret 2018

BEIJING -- New VW Touareg 2018 diluncurkan di pasar terbesar VW, yaitu China. New VW Touareg diposisikan sebagai flagship VW di sana dan diklaim menempati posisi teratas di segmen SUV kelas premium dengan desain ekspresif, sistem operasi, kenyamanan, dan keamanan inovatif, serta kualitas bahan dan pengerjaan terbaiknya.

Generasi ketiga Touareg ini menghadirkan Innovision Cockpit yang sepenuhnya digitalisasi. Di sini, instrumen digital (Digital Cockpit dengan layar 12-inci) dan sistem infotainment Discover Premium teratas (dengan layar 15 inci) bersatu untuk membentuk operasi digital, informasi, komunikasi, dan unit hiburan yang hampir tidak memerlukan tombol atau sakelar konvensional. Selalu aktif, menawarkan kontrol intuitif dan personalisasi maksimal, dengan Innovision Cockpit, Touareg memberi landasan blueprint untuk interior digital di masa depan.

Bobot mobil baru lebih ringan dari generasi sebelumnya, sekaligus lebih lebar dan panjang. Bobot tubuh mobil berkurang 106 kg berkat penggunaan alumunium 48% dan baja-baja teknologi-tinggi 52%. Mobil baru juga menawarkan volume bagasi dari 697 sampai 810 liter.

Untuk pasar Eropa, VW akan menawarkan all-new VW Touareg 2018 dengan 2 pilihan mesin diesel V6 bertenaga 231 PS dan 286 PS. Di sejumlah negara Touareg anyar akan tersedia dalam pilihan mesin bensin V6 (340 PS) dan V8 turbodiesel (421 PS). Versi plug-in hybrid (367 PS) sedang disiapkan untuk pasar China.

VW akan menjejali Touareg 2018 dengan jajaran sistem bantuan, handling dan kenyamanan terbesar sepanjang sejarahnya. Beberapa di antaranya sistem bantuan Night Vision (mendeteksi orang dan hewan dalam kegelapan melalui kamera pencitraan thermal), Roadwork Lane Assist (kemudi semi-otomatis dan penjagaan jalur, mempercepat dan mengerem hingga 60 km/jam).

Penjualan VW Touareg generasi pertama dan kedua mencapai sekitar 1 juta unit. China, Eropa dan Russia merupakan pasar-pasar terbesar Touareg. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new VW Touareg 2018, Pimpin SUV Premium


Komentar