All-new VW Golf MK8 Sulit Masuk Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new VW Golf MK8 Sulit Masuk Indonesia

Denny Basudewa
pada 11 November 2019

Foto: All-new VW Golf MK8

JAKARTA – All-new VW Golf MK8 2020 baru saja diperlihatkan, hatchback yang dipasarkan secara global tersebut kini tampil lebih menarik dengan berbagai fitur barunya.

Namun VW Golf generasi terakhir tersebut sulit untuk bisa masuk ke Indonesia. Dikarenakan VW Golf 2020 telah menggunakan mesin baru yang sesuai dengan standar Eropa. Kendaraan jenis hatchback yang cukup populer di kalangan muda Tanah Air tersebut akan beredar di luar Indonesia.

VW Golf baru susah untuk bisa masuk sini (Indonesia) karena sudah pakai standar EURO 6. Sementara kita tahu di Indonesia EURO 4 saja masih belum semua. Kita sudah meeting tapi tetap saja mereka tidak kasih,” ucap Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) VW di Tanah Air pada acara Volkswagen Drive Festival di Jakarta (09-10 November 2019).

Saat ini produk andalan VW Indonesia adalah Tiguan Allspace yang baru diperkenalkan pada GIIAS 2019. SUV 7-penumpang tersebut merupakan produk yang dirakit di pabrik mereka di kawasan Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

VW Tiguan Allspace sendiri menggunakan mesin yang dipasarkan di Meksiko sehingga masih mengandalkan EURO 4. Keputusan untuk merakit kendaraan di Tanah Air, juga membuat harga yang ditawarkan pada calon konsumen lebih terjangkau.

Selain itu mereka juga masih memasarkan VW Polo yang saat ini masih mengandalkan EURO 4. Kedua model tersebut menjadi produk andalan PT Garuda Mataram Motor di Indonesia. Sedangkan model lain seperti Caravelle, Touareg, Golf dan lainnya hanya tinggal menghabiskan stok lama. [Dew/Idr]


Komentar