All-New Toyota Yaris 2020 Siap hadapi Honda Jazz Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-New Toyota Yaris 2020 Siap hadapi Honda Jazz

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 17 Oktober 2019

Foto: All-New Toyota Yaris

TOKYO – Toyota Motor Corporation (TMC) akan meluncurkan all-new Toyota Yaris 2020 pada pekan depan. Generasi keempat Yaris ini dijadwalkan akan mulai dijual di Jepang pada pertengahan Februari 2020.

Rencananya generasi terbaru dari Yaris ini juga akan unjuk gigi di Odaiba selama perhelatan Tokyo Motor Show 2019. Model ini juga akan mulai dipajang di showroom seluruh Jepang mulai akhir Oktober hingga Desember 2019.

“Ini menandai tahun ke-20 sejak Yaris pertama debut (1999), jadi kami ingin membangun sebuah mobil compact generasi baru yang jauh melampaui harapan para pelanggan di kelasnya, dengan membentuk kekuatan sebagai mobil dengan platform, powertrain, dan semua komponen yang telah ditingkatkan,” ujar Yasunori Suezawa, Chief Engineer Toyota Yaris.

Pabrikan mobil asal Jepang ini telah merancang ulang platform dan semua komponen utama, mulai dari mesin, transmisi, dan suspensi. Ruang kabin juga dibuat lebih luas, agar pengemudi dan penumpang bisa lebih nyaman.

All-new Toyota Yaris 2020 juga menawarkan tingkat efisiensi bakar yang lebih baik pada varian mesin hybrid. Tersedia juga teknologi E-Four (sistem penggerak empat-roda listrik).

All-new Yaris mengadopsi platform TNGA kebanggan Toyota. Yaris juga ditawarkan dalam empat powertrain berbeda. Menurut Toyota, powertrain ini akan menghadirkan ketangkasan, kenyamanan dan akselerasi yang lebih halus. [Hlm/Idr]

Berikut ini beberapa varian mesin dari all-new Toyota Yaris:

  1. Mesin 1.5-liter 3-silinder inline Dynamic Force Engine dan Direct Shift-CVT
  2. Mesin 1.5-liter Dynamic Force Engine dengan generasi baru Hybrid System
  3. Mesin 1.5-liter Dynamic Force Engine dengan transmisi 6-speed manual
  4. Mesin 1.0-liter dan CVT.

Komentar