All-new Toyota Supra 2020 Siap Mengaspal Awal Tahun Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Toyota Supra 2020 Siap Mengaspal Awal Tahun Depan

Denny Basudewa
pada 18 Desember 2018

Foto: Toyota Supra 2020

DETROIT – All-new Toyota Supra 2020 mulai menampakkan dirinya dan akan tampil perdana di North American International Auto Show (NAIAS) Januari 2019.

Toyota sudah memastikan bakal melahirkan kembali salah satu mobil legendaris mereka yakni Supra. Speedfreaks di seluruh dunia tentunya sudah menantikan dan penasaran dengan tampilan sportscar terbaru dari Toyota ini, apalagi rentetan berita kehadirannya terbilang sudah cukup panjang.

Prototipe generasi kelima Supra telah berkeliling ke sejumlah negara menemui para penggemarnya. Pada Juli 2018, prototipe Supra untuk pertama kalinya diungkap di Goodwood Festival of Speed, di Inggris. Terakhir di VLN Endurance Championship Nürburgring, Race 9.

Wujud all-new Toyota Supra 2020 sendiri dikatakan terinspirasi dari FT-1 Concept. Hal ini terlihat dari gambar generasi terbaru dari sports car Toyota tersebut yang beredar belakangan. Bagian depan mobil ini tampak sama persis dengan versi konsepnya.

Bonnet yang panjang seolah menyiratkan isi di dalamnya menyimpan tenaga bak monster jalanan. Grille besar yang tersematkan di bagian depan membuat tampilan kendaraan semakin sangar. Bingkai lampu utama berukuran besar terlihat menempatkan tiga buah proyektor dan sebuah DRL.

Berdasarkan kabar yang berhembus, sports car Toyota legendaris ini akan menyapa para penggemarnya pada 14 Januari 2019. Detroit Motor Show atau dikenal dengan NAIAS akan menjadi saksi sejarah kembalinya sang predator jalan raya ini. [Dew/Ari]


Komentar