All-new Toyota Avalon Goda Pengunjung Detroit Motor Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Toyota Avalon Goda Pengunjung Detroit Motor Show 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 Januari 2018

Foto: All-new Toyota Avalon 2019

DETROIT - All-new Toyota Avalon 2019 kini hadir dengan mengusung kemewahan khas Lexus di Detroit Motor Show atau dikenal juga dengan North America International Auto Show (NAIAS) 2018.

All-new Avalon 2019 kini mengusung arsitektur TNGA yang membuat dimensi saloon ini lebih panjang, lebar dan rendah. Kini all-new Toyota Avalon 2019 memiliki dimensi panjang 4.978 mm, lebar 1.849 mm, tinggi 1.4335 mm dan whellbase 2.870 mm.

Meski memiliki dimensi yang lebih besar, saloon terbaru Toyota ini juga memiliki style premium layaknya sedan Lexus. Toyota menyematkan razor blade grille, lampu depan ramping, lampu belakang baru, aksen-aksen garis sepanjang body dan desain baru pada bagian belakang.

Masuk ke dalam kabin, all-new Toyota Avalon kini memiliki Toyota Entune 3.0 pada konsol tengah sebagai sistem entertainmennya yang dapat dikoneksikan ke Wi-Fi hotspot dan sistem audio. Guna memberikan kenyamanan lebih, Toyota juga menghadirkan opsi speaker JBL 7.1-channel 1.200 watt.

Saloon terbaru Toyota ini juga telah dilengkapi dengan Qi Wireless Mobile Charger, Toyota Remote Connect dengan Smartwatch, Amazon Alexa Connectivity, Apple CarPlay dan 5 port USB.

Trim pada bagian kabin memadukan bahan kayu dan kulit sehingga kabin terasa lebih mewah dan nyaman. Untuk instrument clusternya terdapat layar 7” yang telah dilengkapi dengan navigasi, pengaturan sistem keselamatan dan informasi kendaraan.

All-new Avalon 2019 juga memiiki head-up display 10” yang terbesar di kelasnya. Kenyamanan tersebut juga ditunjang dengan kemampuan 2 macam mesin yakni V6 3.5-liter dengan transmisi 8-speed dan 2.5-liter 4-cylinder hybrid 650-volt motor listrik dengan transmisi CVT.

Mesin V6 diklaim mampu menghasilkan tenaga 301 hp dan torsi 362 Nm yang hampir sama dengan all-new Toyota Camry 2018. Saloon generasi kelima ini juga telah dilengkapi dengan active variable suspension dengan adaptive damping, shock absorber di setiap sudut dengan solenoid control valve, G sensor pada depan dan belakang serta multilink setup pada bagian belakang.

Pada varian standar, all-new Toyota Avalon 2019 memiliki 3 mode berkendara yakni Eco, Normal dan Sport. Sedangkan pada varian teratas tersedia mode berkendara tambahan seperti Sport+.

Dengan menggunakan platform baru tersebut, Toyota Avalon 2019 dipastikan akan memiliki beragam kelebihan berkat adanya active noise control, engine sound enhancement, exhaust sistem terbaru dan intake sound generator.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya, mobil ini telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P yang terdiri dari Pre-Collision System dengan Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert dengan Steering Assist dan Automatic High Beams. Toyota juga menghadirkan fitur driving assistance tambahan seperti Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert, Back Guide Monitor, Panoramic View Monitor dengan Alert dan Intelligence Clearance Sonar dengan Rear Cross Traffic Braking system.

All-new Toyota Avalon 2019 akan mulai dipasarkan pada akhir tahun ini di pasar otomotif Amerika Serikat. Pihak Toyota belum mengumumkan harga untuk saloon terbarunya ini. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Toyota Avalon Goda Pengunjung Detroit Motor Show 2018


Komentar